Langkah Mudah untuk Menyiapkan Choco Lava (kue balok meleleh kekinian) #dirumahaja, Menggugah Selera

Isaac Lawson   21/11/2020 22:50

Choco Lava (kue balok meleleh kekinian) #dirumahaja
Choco Lava (kue balok meleleh kekinian) #dirumahaja

Anda sedang mencari inspirasi resep choco lava (kue balok meleleh kekinian) #dirumahaja yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal choco lava (kue balok meleleh kekinian) #dirumahaja yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari choco lava (kue balok meleleh kekinian) #dirumahaja, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan choco lava (kue balok meleleh kekinian) #dirumahaja yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Choco Lava (kue balok meleleh kekinian) #dirumahaja enak lainnya. Dapur ocha, resep chocolate lava praktis kue kekinian - Kue merupakan cemilan yang cukup enak, aneka kue kekinian seperti chocolate lava, menjadi buruan para penikmat makanan ringan seperti ini. Berbagai topping dapat bunda tambahkan ke dalam chocolate lava, agar lebih lezat ketika di konsumsi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah choco lava (kue balok meleleh kekinian) #dirumahaja yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Choco Lava (kue balok meleleh kekinian) #dirumahaja menggunakan 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Choco Lava (kue balok meleleh kekinian) #dirumahaja:
  1. Ambil 100 gr DCC
  2. Ambil 2 sdm ovaltine (optional, bisa dkasih bisa engga, bisa diganti)
  3. Ambil 60 gr butter
  4. Sediakan 3 sdm tepung serbaguna
  5. Siapkan 70 gr gula pasir
  6. Siapkan 2 butir telur
  7. Gunakan 1 bks vanili bubuk

Ternyata membuat cake lava cukup mudah. TRANS TV - Choco Lava Homemade Lumer Coklatnya Menggoda Choco lava dikenal juga dengan sebutan Chocolate lava cake. Kue coklat ini puny tekstur yang lembut ketika kita gigit dan juga mengandung isian coklat lumer di dalamnya.

Cara membuat Choco Lava (kue balok meleleh kekinian) #dirumahaja:
  1. Lelehkan butter dan DCC dengan api kecil.
  2. Kocok telur dan gula pasir dengan whisk kurleb 1 menit.
  3. Masukan dcc dan butter leleh ke adonan tadi aduk hingga merata.
  4. Masukkan vanili dan ovaltine kedalam adonan lalu aduk merata.
  5. Masukan tepung sambil trs diaduk menggunakan whisk sampai tepung habis. Sambil panaskan oven.
  6. Oven dengan api sedang selama kurleb 10 menit.
  7. Angkat lalu tunggu bbrp menit supaya dingin baru keluarkan dari loyang. Siap disajikan
  8. Nb disini aku pakai oven manual ya. Selamat mencoba.

Choco lava ada setelah sebuah peristiwa yang dialami oleh seorang koki. Alkisah koki itu terlalu cepat mengeluarkan kue coklat dari oven, lalu bagian dalam kue pun. Roti Choco Lava; Roti berbahan dasar coklat ini memiliki rasa yang gurih dan manis. Ketika digigit, coklat di dalam kue akan mengalir seperti lava. Itulah alasan kue ini disebut Choco Lava.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Choco Lava (kue balok meleleh kekinian) #dirumahaja yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved