Bagaimana Membuat Bolu Kukus Susu Mekar, Lezat

Charlie Ball   19/10/2020 02:24

Bolu Kukus Susu Mekar
Bolu Kukus Susu Mekar

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus susu mekar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus susu mekar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Nah dari pada beli, mending kamu buat sendiri aja. Bolu kukus mekar selalu menyenangkan untuk kudapan sore ditemani segelas teh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus susu mekar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus susu mekar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus susu mekar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kukus Susu Mekar memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Kukus Susu Mekar:
  1. Gunakan 200 gr tepung terigu protein sedang / segitiga biru
  2. Siapkan 170 gr gula pasir
  3. Siapkan 60 gr susu / 2 sachet susu dancows
  4. Siapkan 200 ml air putih
  5. Siapkan 1 butir telur
  6. Gunakan 1 sdt SP
  7. Sediakan 1 sdt baking soda
  8. Ambil 1 sdt vanilli
  9. Siapkan pewarna makanan (hijau dan merah)

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Masukkan margarin, susu cair, dan kuning telur, aduk lagi hingga rata. Masukkan gula pasir dan aduk kembali hingga gak ada yang bergerindil atau solid.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Susu Mekar:
  1. Campurkan semua bahan kecuali pewarna makanan, mixer kurang lebih 5-10 menit dengan kecepatan maksimal, hingga adonan berjejak dan berwarna putih kental.
  2. Ambil sedikit adonan utama masing-masing sebanyak 3 sendok makan beri 5 tetes perwarna makanan untuk membuat adonan berwarna hijau dan merah.
  3. Jangan lupa siapkan panci kukusan yg ditelah dipanaskan sampai mendidih dan mengeluarkan uap, tutup panci dengan serbet bersih agar uap / air tetesan tidak mengenai adonan kue.
  4. Masukkan adonan putih ke dalam cup, diisi hingga 3/4 cup lalu ditambah adonan merah dan hijau. Masukkan kedalan panci yg sudah panas / sudah keluar uap panasnya.
  5. Tunggu hingga 10 - 15 menit, apabila sudah mekar bisa dikeluarkan, untuk pemula jika ragu bisa tusukkan dengan pisau / tusuk sate ke dalam kue untuk memastikan adonan dalam kue juga sudah matang.
  6. Dan terereng… sajikan… untuk anak2 dan suami tercinta… 😄

Hidangan kue bolu kukus susu adalah hidangan yang nikmat dan lezat. Bagi anda yang sering kali mengadakan acara arisan atau beberapa event dirumah. Sajian kali ini bisa menjadi menu jamuan yang cocok yang bisa anda buat dirumah. BOLU KUKUS : Resep Bolu Kukus dan Cara Membuat Bolu Kukus. ingin Kue Bolu kukus mekar dan mudah dibuat dirumah, yuk simak tips dan resep cara membuat bolu kukus mekar dengan aneka rasa yang sudah kami siapkan untuk anda. Masukan semua tepung terigu, susu kental manis coklat, serta coklat bubuk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus susu mekar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved