Resep PARU Sambal Hijau yang Lezat

Troy Owen   22/06/2020 11:53

PARU Sambal Hijau
PARU Sambal Hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep paru sambal hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal paru sambal hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

β€’ Sambal Paru Nipis Garing Sedap Tak Tipu. Rujak kuah pindang & paru sambal teri hijau on find a way with finna way bali. Sambal hijau khas Padang memang nikmat dipadupadankan dengan aneka bahan masakan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru sambal hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan paru sambal hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan paru sambal hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan PARU Sambal Hijau menggunakan 30 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan PARU Sambal Hijau:
  1. Sediakan πŸ‘‰Bahan A
  2. Ambil 400 gr Paru
  3. Ambil 1 batang Serai di geprek
  4. Gunakan 2 Siung Bawang putih di geprek
  5. Ambil 3 cm Jahe digeprek
  6. Ambil 3 cm Lengkuas di geprek
  7. Siapkan 3 lembar Daun salam
  8. Gunakan 1 Sdt Garam
  9. Gunakan 3 liter Air
  10. Ambil πŸ‘‰ Bahan B
  11. Siapkan Secukupnya garam
  12. Ambil 2 Cm Kunyit bubuk
  13. Sediakan 3 Siung Bawang putih
  14. Sediakan 1 sdt Ketumbar
  15. Sediakan Secukupnya Minyak untuk menggoreng
  16. Gunakan πŸ‘‰ Bahan Sambal Hijau
  17. Siapkan 100 gr Cabe hijau
  18. Sediakan 40 gr Cabe Rawit hijau
  19. Ambil 40 gr Bawang Merah
  20. Siapkan 15 gr Bawang putih
  21. Ambil 60 gr Tomat hijau
  22. Ambil 1 Batang Serai di geprek
  23. Sediakan 3 Lembar Daun Jeruk
  24. Gunakan 1 Sdm Air jeruk nipis
  25. Sediakan Secukupnya garam
  26. Gunakan Secukupnya gula pasir
  27. Sediakan Secukupnya Chicken powder (Optional)
  28. Ambil Secukupnya minyak untuk menumis
  29. Ambil πŸ‘‰ Garnish
  30. Sediakan Secukupnya irisan cabe rawit hijau

Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. See more ideas about Sambal, Sambal recipe, Indonesian food. Sambal Tempe adalah sambal yang dapat menjadi lauk dan langsung ditemani dengan nasi hangat. Lihat juga resep Sambal Hijau Ikan Teri enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan PARU Sambal Hijau:
  1. Siapkan bahan2
  2. Rebus bahan A Sampai Lembut, kemudian angkat paru, dan iris tipis/sesuai selera.Sisihkan
  3. Tumbuk bahan B Sampai halus, kemudian campurkan dengan dengan paru,aduk sampai rata.Panaskan minyak, goreng paru hingga matang dan agak garing, angkat dan tiriskan (HATI2 SAAT MENGGORENG PARU, KARENA KETIKA DI GORENG, MINYAK AKAN MEMERCIK).
  4. Tumbuk kasar :Cabe hijau, Cabe Rawit hijau, bawang merah, bawang putih dan Tomat
  5. Panaskan minyak, tumiskan bahan2 yang telah di tumbuk kasar, masukkan serai, Daun Jeruk,garam, dan gula pasir, Aduk rata, dan masak sebentar, matikan api, masukan Air jeruk nipis, Aduk rata, kemudian masukkan paru Goreng, Aduk rata.Dan PARU Sambal Hijau ready to serve….
  6. Enjoy….😘😘😘
  7. 🀀🀀🀀
  8. Rasa parunya renyah di luar dan lembut di dalam
  9. Yummy….
  10. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 😘😘😘

Ya sudah dibikin sambal hijau saja cuma gak punya tomat hijau, pake tomat merah saja tetap mantul πŸ‘ Dijamin deh bikin boros nasiπŸ˜†. Radang paru paru disebabkan oleh adanya infeksi virus, bakteri, jamur serta parasit yang masuk ketika sedang bernapas. Bukan hanya itu saja, radang paru-paru juga bisa disebabkan oleh adanya. Paru dimasak sambal memang kesukaan saya. Samada makan dengan nasi putih, lauk untuk Semua boleh dengan paru sambal ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan PARU Sambal Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved