Resep Kwetiau / Mie Tiau Goreng Telur Bakso yang Menggugah Selera

Daniel Duncan   08/12/2020 23:57

Kwetiau / Mie Tiau Goreng Telur Bakso
Kwetiau / Mie Tiau Goreng Telur Bakso

Anda sedang mencari inspirasi resep kwetiau / mie tiau goreng telur bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kwetiau / mie tiau goreng telur bakso yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kwetiau goreng (Indonesian for 'fried flat noodle') is a Chinese Indonesian stir fried flat rice noodle dish from Indonesia and popular in Southeast Asia. This flavorful and spicy fried noodle dish is common in Indonesia. kwetiau goreng. kwtiaw merk jempol, telur ayam, bakso, tauge, bawang putih, Bawang daun, Kecap bango sedikit saus tiram, Masako ayam dan merica garam. Cara Membuat Mie Kwetiau yang Enak Resep sederhana ini selalu jadi andalan saat tak ada waktu buat memasak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kwetiau / mie tiau goreng telur bakso, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kwetiau / mie tiau goreng telur bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kwetiau / mie tiau goreng telur bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kwetiau / Mie Tiau Goreng Telur Bakso menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kwetiau / Mie Tiau Goreng Telur Bakso:
  1. Sediakan Kwetiau (utk 4 porsi)
  2. Gunakan Bakso sapi
  3. Ambil 2 bh telur
  4. Sediakan 4 bh tahu putih
  5. Ambil Sawi
  6. Ambil Kecambah
  7. Sediakan Kecap manis
  8. Gunakan Bumbu halus :
  9. Ambil 4 siung bawang putih
  10. Gunakan 2 siung bawang merah
  11. Gunakan 2 sdm merica
  12. Ambil secukupnya Garam
  13. Ambil secukupnya Gula

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Mie Kwetiau Goreng Telur yang Praktis dan Sederhana Namun Lezat dan Enak. Mie tiaw ini bisa kita buat dengan cara yang sangat Simak: Cara Membuat Mie Basah Tanpa Telur. Sebagai langkah pertama, buat adonannya terlebih dahulu. Olesi bagian atas mie tiaw dengan minyak goreng, setelah itu lepaskan lembaran mie tiaw dari.

Cara menyiapkan Kwetiau / Mie Tiau Goreng Telur Bakso:
  1. Potong dadu tahu, dan iris bakso sesuai selera.
  2. Panaskan minyak, masukkan telur lalu dibuat orak arik. Tambahkan potongan tahu dan bakso masakng hingga kecoklatan.
  3. Tambahkan bumbu halus, tumis hingga harum dan bumbu sedikit kecoklatan.
  4. Masukkan kwetiau, aduk rata. Tambahkan sedikit air dan kecap manis.
  5. Setelah hampir matang masukkan sawi dan kecambah. Aduk rata sebentar, angkat, sajikan.
  6. Dimakan dengan sambal kecap rawit, lebih nikmat 😍

Kwetiau adalah sejenis mi Tionghoa berwarna putih yang terbuat dari beras. Kwetiau merupakan makanan yang cukup populer di Indonesia, terutama di daerah Jakarta dan tempat-tempat lain yang banyak didiami warga keturunan Tionghoa. Resep Spesial Kwetiau Goreng ini patut dicoba untuk mendapatkan sajian MASAKAN yang lezat dan istimewa. Resep Kwetiau Goreng Ayam, menu yang simpel dan praktis yang bisa disajikan dalam suasana apapun. Kreasi kwetiau cocok untuk menu sarapan Jadi, Bunda cukup menambahkan toppingnya saja seperti telur, bakso sapi, suwiran daging ayam dan lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kwetiau / mie tiau goreng telur bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved