Resep Ayam Goreng Bumbu Kari, Enak

Georgia Moody   28/11/2020 22:53

Ayam Goreng Bumbu Kari
Ayam Goreng Bumbu Kari

Lagi mencari ide resep ayam goreng bumbu kari yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu kari yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ingin ayam goreng dengan rasa bumbu yang berbeda dari biasa? Coba saja respe Ayam Goreng Bumbu Kari ini. Cara membuatnya mudah dan tidak perlu banyak waktu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kari, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng bumbu kari enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng bumbu kari sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Kari memakai 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Kari:
  1. Gunakan 6-8 pcs paha ayam (atas&bawah)
  2. Sediakan Bumbu halus:
  3. Siapkan 2 inci jahe (sy pke bubuk)
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Ambil 4 siung bawang merah
  6. Gunakan 6 batang serai (sy males pke geprek aja๐Ÿ˜‚gak ikut di halusin)
  7. Sediakan 2 sdt bubuk cabe (sy skip)
  8. Sediakan 1 sdt bubuk paprika
  9. Ambil 2 sdt bubuk kari
  10. Ambil 1 sdt bubuk ketumbar
  11. Sediakan 1 sdt jinten
  12. Ambil 2 sdt tepung jagung
  13. Gunakan Secukupnya garam, gula, daun kari
  14. Siapkan Bahan kremesan: (lihat resep)
  15. Sediakan Sisa bumbunya bisa dibuat kremesan

Bumbui dengan bubuk lada hitam dan juga sedikit garam. Resep Ayam Goreng Bumbu - Siapa sih yang berani menolak lezatnya kreasi resep ayam Simak Juga : Cara Membuat Kari Ayam Kampung Kuah Gurih Yang Empuk Sampai Ketulang. Olahan resep ayam goreng bumbu paling enak dinikmati bersama nasi putih, nasi merah dan nasi ubi ungu. Cobalah Nasi Goreng Bumbu Kari ini yang rasanya mantap dengan bumbu kari yang cukup pekat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Kari:
  1. Kurat daging ayam, campurkan semua bumbu kedalam ayam dan marinasi selama 30 menit /semalaman
  2. Goreng ayam dengan api kecil (gampang gosong klo dengan api besar) sampai garing keemasan
  3. Sisa bumbu dr ayam bisa campur ke kremesan ayam goreng… Cm saya tidak buat๐Ÿ˜๐Ÿ˜… Oke oke๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘

Panaskan minyak goreng dalam wajan, masukkan bumbu halus, aduk hingga harum. Masukkan bumbu kari bubuk dan ayam suwir, aduk. Resep Kari Ayam - Kari ayam merupakan salah satu makanan khas yang memiliki rasa berbeda-beda di setiap negara. Teknik Seni Lukis - Seni lukis memiliki sejarah yang panjang dalam perkembangannya dan pada setiap era memiliki tujuan dan fungsi tertentu. Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Bumbu Kari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved