Resep Bolu kukus super mudah yang Sempurna

Marguerite Peters   23/07/2020 21:41

Bolu kukus super mudah
Bolu kukus super mudah

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus super mudah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus super mudah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus super mudah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus super mudah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Teman-teman, kali ini saya kedatangan bintang tamu imut, my keponakan Najma @najmamumtaza. Kita berdua membuat "Bolu Kukus Semangka" yang bentuknya lucu. Rahasia resepnya ada di video ya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus super mudah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus super mudah memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus super mudah:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Sediakan 1/2 gelas gula pasir
  3. Gunakan Santan kelapa
  4. Ambil 1 sdt Sp
  5. Gunakan 1 gelas terigu (ngga munjung)
  6. Siapkan 3 lembar daun pandan (potong-potong)

Selain banyak variasi, bolu kukus pun rasanya bermacam-macam. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus super mudah:
  1. Pertama-tama, masukan daun pandan dan 1,5 gelas santan ke panci kecil, (kalau ngga ada santan kelapa parut, mau pake kara juga boleh).. 1 bungkus aja kalau pake santan kara. Selama 20 menit, laku dinginkan hingga suhu ruang.
  2. Mixer telur, gula pasir dan sp hingga putih, kental dan berjejak
  3. Masukan terigu, aduk menggunalan spatula. Sesudah tercampur rata, masukan setengah gelas santan yang sudah di rebus tadi.
  4. Aduk rata, masukan ke loyang yang sudah dioles minyak goreng. Saya pakai loyang yang kecil.
  5. Kukus dengan api kecil selama 20 menit, atau tunggu hingga matang.
  6. Bolu kukusnya siap disajikan😊😁

Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus kerucut. Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga. Selain karena rasanya yang nikmat, kue bolu juga mudah untuk dibuat. Bahan-bahan pembuatannya yang sederhana juga bikin orang nggak kapok Padahal sebenarnya bisa lho kamu tetap membuat bolu dengan mudah tanpa alat tersebut. Ada berbagai jalan pintas yang harus kamu coba ini untuk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus super mudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved