Cara Gampang Membuat Kue balok lumer yang Sempurna

Martin Blake   06/08/2020 22:24

Kue balok lumer
Kue balok lumer

Lagi mencari inspirasi resep kue balok lumer yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue balok lumer yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Alamat : jalan Goa Selarong, Kentolan Lor, Guwosari, Pajangan, Bantul. Meskipun lokasinya cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta, tetapi Anda dapat memesannya secara online. Rasa : coklat, green tea, taro, pisang dan masih ada beberapa yang lain. kue balok.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue balok lumer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue balok lumer enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue balok lumer yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue balok lumer memakai 14 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue balok lumer:
  1. Siapkan Bahan A
  2. Siapkan 60 gr DCC
  3. Sediakan 30 gr margarin
  4. Sediakan 40 gr minyak
  5. Gunakan Bahan B
  6. Siapkan 65 gr tep protein sedang
  7. Sediakan 30 gr coklat bubuk
  8. Gunakan Bahan C
  9. Ambil 2 butir telur ukuran besar
  10. Ambil 65 gr gula pasir
  11. Siapkan 1/2 sdt SP
  12. Gunakan Sejumput garam
  13. Siapkan Bahan D
  14. Siapkan 65 ml susu cair

Kue ini hampir mirip cake brownies, cuma bedanya cokelatnya didalam meleleh lumer. Kue Balok Arjuna adalah kue cokelat dengan ciri khas bagian dalam yang lumer. Berbeda dengan kue lainnya, Kue Balok Arjuna memiliki tekstur yang lembut. Ditambah adonan yang diolah oleh tangan ahlinya, sehingga menghasilkan cita rasa sempurna.

Langkah-langkah membuat Kue balok lumer:
  1. Cairkan Dcc bersama minyak dan margarin dengan cara di tim
  2. Ayak bahan B
  3. Dalam wadah, mixer bahan C sampai kental
  4. Kemudian masukkan bahan B, aduk rata
  5. Tuangkan bahan C aduk rata, dan tambahkan susu cair. Aduk siap dipanggang di loyang kue balok.
  6. Panggang sesuai selera.
  7. Kalau mau lumer, panggang kurang dari 7 menit

Kue balok lumer juga bisa menjadi peluang usaha, jajan populer ini digemari dari berbagai kalangan mulai dari orang tua, dewasa hingga anak-anak. Anda bisa mencoba peluang usaha ini dengan menambahkan varian rasa seperti keju, pisang, dan lainnya. Agar lebih menarik tambahan topping di atasnya. Kue Balok Lumer Bandung dari toko ini sangat enak, dan menurut keterangan pembeli, lelehan isi dalam kue baloknya sangat enak sekali bikin ketagihan. Dan sebagai buktinya jika rasa kue balok brownies mahkota bandung ini sangat enak adalah banyak sekali calon pembeli yang datang ke sana, Resep Kue balok brownies lumer.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue balok lumer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved