Bagaimana Menyiapkan Tahu goreng tepung yang Lezat Sekali

Jennie Gray   13/10/2020 14:13

Tahu goreng tepung
Tahu goreng tepung

Lagi mencari inspirasi resep tahu goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu goreng tepung yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tahu goreng tepung panir enak lainnya. Fried Crispy Tofu or Tahu Goreng Tepung commonly find in West Java region. How to make it is very simple and quick.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu goreng tepung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tahu goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tahu goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tahu goreng tepung menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu goreng tepung:
  1. Siapkan 4 buah tahu bandung, potong dadu
  2. Sediakan 10 sdm terigu
  3. Siapkan 2 sdm tepung beras
  4. Siapkan 3 siung bawang putih, parut
  5. Gunakan Secukupnya garam dan merica
  6. Ambil 2 batang daun bawang, iris (gapake)
  7. Sediakan Secukupnya air
  8. Ambil Minyak untuk menggoreng

Rahasia Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Tetap Renyah saat Sudah Dingin. Campuran Tepung yang Membuat Tempe Goreng Renyah. Saat membuat tempe goreng, biasanya tepung yang digunakan adalah tepung terigu yang dibumbui atau tepung bumbu instan. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe.

Langkah-langkah membuat Tahu goreng tepung:
  1. Campur semua bahan kecuali tahu dan air, tambahkan air sedikit demi sedikit hingga kekentalan sedang. Masukkan tahu, aduk perlahan supaya tahu tidak hancur.
  2. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang, goreng tahu yang sudah terbalut tepung hingga matang di kedua sisi. Angkat, tiriskan.
  3. Sajikan dengan cabe rawit atau saus sambal.

Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian. Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi. Lihat juga resep "Tahu goreng sajiku"😘👍🏼 enak lainnya. Masukkan saus sambal, garam, gula pasir, dan merica. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan berwarna kecokelatan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tahu goreng tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved