Cara Gampang Menyiapkan Paru goreng sambal pedas yang Lezat

Wesley Harris   18/11/2020 15:54

Paru goreng sambal pedas
Paru goreng sambal pedas

Lagi mencari inspirasi resep paru goreng sambal pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal paru goreng sambal pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng sambal pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan paru goreng sambal pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Paru sapi merupakan salah satu jeroan yang populer. Rasanya gurih empuk dan bisa diolah menjadi beragam lauk enak. Namun, paru sapi segar perlu ditangani.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat paru goreng sambal pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Paru goreng sambal pedas menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Paru goreng sambal pedas:
  1. Sediakan 100-300 gram Paru
  2. Ambil Bumbu halus:
  3. Ambil 4 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 sdt ketumbar
  5. Gunakan 2-3 buah kemiri
  6. Sediakan 1 cm jahe
  7. Ambil secukupnya garam+gula
  8. Sediakan 200 mL air
  9. Ambil Bumbu sambal:
  10. Sediakan 3 buah cabe ijo/merah besar
  11. Siapkan 4-6 buah cabe keriting (sesuaikan dengan selera pedas)
  12. Sediakan tomat (I don't really like to use it, so I didn't use tomato)
  13. Ambil 3 siung bawang putih
  14. Sediakan 4 siung bawang merah
  15. Sediakan secukupnya garam+gula+merica+penyedap

Cocok bagi penikmat pedas level p. Karakter Rasa Sambal Bawang pedas dan berwarna merah. dan Sambal adalah sambal yang banyak disukai oleh khalayak Umum. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya.

Langkah-langkah menyiapkan Paru goreng sambal pedas:
  1. Blender/haluskan Bumbu halus
  2. Rebus paru dalam bumbu halus, sampai menjadi cukup kering (air rebusan habis) agar bumbu benar-benar meresap
  3. Goreng paru yang telah direbus dalam minyak panas hingga hitam-kecoklatan/sampai kering dan tiriskan
  4. Haluskan bumbu sambal, dan tumis hingga berbau harum
  5. Tuangkan bumbu sambal diatas paru yang telah digoreng - Siap sajikan, dan selamat menikmati 😋

Kalau masak paru sambal stail saya, lebihkan sikit gula. Bila dah siap sambal tu bolehlah masukkan paru yang Selamat mencuba! *Cara goreng paru dan resepi paru sambal ini disumbangkan oleh Puan Sazila. Ia telah disunting dan diterbitkan semula dengan. Resepi sambal paru goreng rangup berlado ni memang sedap kalau makan dengan nasi panas-panas. Resep Paru Goreng Rica - Rica Pedas Mantap dapat anda lihat pada video slide berikut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat paru goreng sambal pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved