Cara Gampang Membuat Kue talam labu kuning no ribet yang Lezat

Maggie Tate   08/11/2020 12:02

Kue talam labu kuning no ribet
Kue talam labu kuning no ribet

Anda sedang mencari inspirasi resep kue talam labu kuning no ribet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam labu kuning no ribet yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Kue Basah: Talam Labu Kuning yang Manis dan Lembut, Sekali Mana Cukup! Kue talam is an Indonesian kue or traditional steamed snack made of a rice flour, coconut milk and other ingredients in a mold pan called talam which means "tray" in Indonesian. The cake mold used to create kue talam are either larger rectangular aluminium tray or smaller singular cups made from.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue talam labu kuning no ribet, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue talam labu kuning no ribet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue talam labu kuning no ribet sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue talam labu kuning no ribet memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue talam labu kuning no ribet:
  1. Siapkan Lapisan A
  2. Sediakan 500 gr (1/2 kg) labu kuning
  3. Siapkan 300 gr tepung tapioka
  4. Sediakan 100 gr tepung beras
  5. Ambil 12 sdm gula pasir
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Gunakan 250 ml santan (kekentalan sedang)
  8. Siapkan Lapisan B
  9. Gunakan 100 gr tepung beras
  10. Sediakan 50 gr tepung tapioka
  11. Sediakan 2 sdm gula pasir
  12. Sediakan 300 ml santan
  13. Gunakan 1/2 sdt garam

Kombinasi dari dua warna, kuning dan putih, akan membuat kue jadi lebih menggugah selera. Resep masakan dan minuman Talam Labu Kuning terbaru MasakBagus. Com , Jangan lupa lihat resep lainya tentang Talam Labu Kuning. Tiriskan labu kuning dan tunggu sampai tidak panas lagi.

Cara membuat Kue talam labu kuning no ribet:
    1. Kukus labu kuning hingga lembut, dan haluskan (aku pakai blender menghaluskannya)
    1. Campur tepung tapioka, beras, gula, garam, labu yg sudah di haluskan, dan santan
    1. Aduk adonan hingga semua tercampur kental rata dan tidak ada yg butiran2 lagi
    1. Tuang adonan ke loyang yg sudah diolesi minyak (tuang sebanyak setengah bagian loyang), kemudian kukus adonan selama 20menit. (Nb: tutup kukusan di lapisi kain/serbet bersih biar uap air tidak masuk ke adonan)
    1. Untuk membuat lapisan B: Campurkan semua bahan, aduk hingga tidak ada butiran2 dalam adonan
    1. Setelah 20 menit, tuang adonan lapisan B ke atas adonan lapisan A yg telah dikukus, tuang hingga batas loyang penuh. Kemudian kukus lagi selama 25menit
    1. Setelah masak, dinginkan kue talam (pastikan hingga benar-benar dingin) sebelum dikeluarkan dari loyang
    1. Setelah dingin, kue talam bisa di hidangkan. Selamat mencoba

Olesi cetakan kue talam dengan minyak goreng, lalu tuang adonan talam labu kuning hingga memenuhi tigaperempat bagian. Resep Kue Basah: Talam Labu Kuning yang Manis dan Lembut, Sekali Mana Cukup! Enggak akan nyesel buat Talam Labu. Kue talam merupakan kue tradisional, kue ini manis, jika anda ingin membuat perhatikan di bawah ini. Kue talam ini memiliki rasa manis dan agak lengket juga,bahan bahan utama kue talam ini ternyata memakai tepung-tepungan yaitu tepung sagu,tepung singkong (tapioka).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue talam labu kuning no ribet yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved