Cara Gampang Membuat Bolu kukus pandan sederhana yang Sempurna

Erik Frank   12/11/2020 05:31

Bolu kukus pandan sederhana
Bolu kukus pandan sederhana

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus pandan sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pandan sederhana yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan? Bolu kukus ini sangat sederhana, tapi pas banget buat ngemil. Bolu kukus yang memang sejatinya merupakan makanan bertekstur cukup lembut jika ditambah dengan rasa pandan pasti bakal lebih lembut dan aromanya jangan Apalagi chef santeaja.com memberikan resep bolu kukus pandan yang sederhana, pastinya sista-sista mudah membuatnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus pandan sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus pandan sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus pandan sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu kukus pandan sederhana menggunakan 7 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus pandan sederhana:
  1. Gunakan 150 gram terigu (saya pakai segitiga biru)
  2. Gunakan 10 sdm air matang
  3. Siapkan 1 sachet SKM putih (40gr)
  4. Sediakan 2 butir telur
  5. Ambil 7 sdm gula pasir
  6. Ambil 1/2 sdt SP
  7. Siapkan 1 sdt pasta pandan

Setelah itu cairkan gula untuk dijadikan Cara membuat kue bolu kukus pandan: Langkah pertama adalah melelehkan margarin, setelah margarinnya leleh Anda campurkan dengan pasta. Cara membuat roti kukus pandan ini akan semakin mudah bila dibantu dengan mesin usaha seperti mesin steamer. Cara mengukus cukup mudah dan sederhana sehingga pekerjaan pun akan cepat untuk dilakukan. Resep bolu kukus menjadi jajanan sederhana jenis sponge cake ini proses pematangannya dengan cara di kukus.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus pandan sederhana:
  1. Larutkan SKM dengan air aduk hingga rata, sisihkan
  2. Kocok gula, telur dan SP dengan kecepatan tinggi hingga putih mengembang dan berjejak
  3. Setelah mengembang masukkan pasta pandan. Aduk dengan kecepatan sedang hingga rata
  4. Masukkan terigu dan larutan SKM secara bergantian sedikit demi sedikit sambil tetap dikocok hingga rata semua
  5. Panaskan dandang untuk mengukus
  6. Tuang ke dalam loyang tulban yang sudah dioles mentega dan ditabur terigu
  7. Hentakkan loyang dan kukus selama 20 menit. Jangan lupa alasi tutup dandang agar uap air tidak jatuh ke kue
  8. Keluarkan dari loyang setelah dingin.

Namun yang jelas cara membuat adonan kue bolu cukup mudah dan tidak jauh berbeda dengan adonan resep aneka kue bolu lainnya termasuk juga resep bolu kukus. Resep Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau cake rasanya tak akan ada habisnya ya Bun. Karena saat ini banyak sekali kreasi bolu yang menggugah selera. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, Bolu Nutrijel, bolu apel, Bolu Tape, Bolu Jagung, Bolu Gulung, bolu karamel / caramel, Bolu. Bolu kukus merupakan salah satu kue basah khas Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus pandan sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved