Resep Mie tiaw goreng basah, Sempurna

Allie Clark   30/07/2020 16:32

Mie tiaw goreng basah
Mie tiaw goreng basah

Anda sedang mencari ide resep mie tiaw goreng basah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie tiaw goreng basah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie tiaw goreng basah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie tiaw goreng basah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Mie Tiaw Goreng Enak & Lezat. Bahan yang disiapkan: Mie putih tiaw goreng basah mie tiaw goreng spesial mie tiaw goreng enak mie tiaw resep buat mie tiaw mie tiaw goreng salbiah kota pontianak kalimantan barat kalori mie tiaw goreng berapa kalori mie. Kali ni Che Nom nak share cara masak Char Kuey Teow versi berkuah/basah macam yg biasa dimasak kat gerai-gerai Melayu di.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie tiaw goreng basah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie tiaw goreng basah menggunakan 18 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mie tiaw goreng basah:
  1. Sediakan Mie tiaw
  2. Gunakan Bakso sapi
  3. Gunakan Daging sapi
  4. Ambil 1 butir telur ayam
  5. Siapkan 1 buah cabai besar
  6. Ambil 5 buah cabai rawit
  7. Sediakan Sawi hijau
  8. Sediakan Tauge
  9. Siapkan Daun seledri
  10. Gunakan Kerupuk emping
  11. Gunakan Kecap asin
  12. Sediakan Kecap manis
  13. Gunakan Merica bubuk
  14. Ambil Garam
  15. Siapkan Micin
  16. Gunakan Minyak makan
  17. Siapkan 1/2 cup air kaldu sapi
  18. Sediakan 1 siung bawang putih

Sille order via Gofood Grabfood Atau dapatkan FREE ONGKIR via. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Ada juga mie goreng ekonomis dari Ciri khas mie goreng Jawa itu terletak pada bumbu yang diuleg.

Cara menyiapkan Mie tiaw goreng basah:
  1. Potong cacah bawang putih, potong dadu daging sapi, potong bakso sapi menjadi 2 bagian, iris cabai besar dan cabai rawit, potong sawi hijau (sesuai selera)
  2. Panas kan kuali dengan sedikit minyak (api kecil)
  3. Masukan potongan bawang putih, tumis hingga tercium aroma harum
  4. Masukan 1 butir telur ayam aduk hingga telur hancur
  5. Masukan bakso sapi dan daging sapi (sudah di rebus terlebih dahulu/masak)
  6. Masukan potongan sawi hijau, cabai besar dan cabai rawit
  7. Masukan mie tiaw (sesuai selera) taburi garam secukupnya, disini sudah boleh gedein api kompor ya bundsay
  8. Masukan 1/2 cup air kaldu sapi (bisa di ganti dengan air biasa yang sudah matang)
  9. Masukan kecap asin, kecap manis, merica bubuk, dan micin lalu koreksi rasa
  10. Masukan tauge di akhir jika suka tauge masih dalam keadaan segar lalu koreksi rasa kembali (untuk yang suka tauge lebih layu silahkan masukan tauge berbarengan dengan sawi hijau)
  11. Tunggu hingga air sedikit mengental lalu matikan kompor
  12. Mie tiaw goreng basah siap di sajikan

Penambahan kemiri dalam bumbu halus juga menjadikan rasanya berbeda. Siapa saja bisa bikin mie goreng spesial yang enak. Terdapat pelbagai cara untuk membuat mee goreng basah ni. Saya juga ada kongsikan beberapa jenis menu mee sebelum ini. Resepi ni juga sesuai untuk masak kuea tiaw dan bihun goreng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie tiaw goreng basah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved