Resep Kue balok lumer (bentuk tabung) Anti Gagal

Mary Bradley   10/08/2020 14:37

Kue balok lumer (bentuk tabung)
Kue balok lumer (bentuk tabung)

Sedang mencari inspirasi resep kue balok lumer (bentuk tabung) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue balok lumer (bentuk tabung) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue balok lumer (bentuk tabung), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue balok lumer (bentuk tabung) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kue balok lumer (bentuk tabung) enak lainnya. Itu lah cara membuat kue balok lumer. Kue balok ini bisa dibuat untuk cemilan saat santai bersama keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue balok lumer (bentuk tabung) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue balok lumer (bentuk tabung) memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue balok lumer (bentuk tabung):
  1. Siapkan 50 gram margarin
  2. Sediakan 120 gram DCC
  3. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  4. Gunakan 120 gram tepung protein rendah (kunci biru)
  5. Ambil 1 sdt pasta coklat
  6. Sediakan 2 sdm coklat bubuk
  7. Ambil 2 butir telur
  8. Siapkan 50 gram gula
  9. Ambil 60 ml air
  10. Gunakan 1 bks SKM

Dari pada Sahabat membeli kue balok yang lumer dengan harga yang lumayan mahal mending yuk kita buat sendiri di rumah. Sahabat tentu dengan resep yang enak dan cara pembuatannya yang gampang. Kue balok adalah sebuah makanan atau kue yang sangat di gemari masyarakat indonesia karena tekstur gurih dan rasanya yang sangat enak membuat penggemarnya. Di Kedai Kue Balok Mang Salam, kuliner kue balok dibuat dengan citarasa orisinal dan modernisasi.

Cara membuat Kue balok lumer (bentuk tabung):
  1. Lelehkan DCC dan margarine, ayak coklat bubuk, baking powder dan tepung terigu. Sisihkan.
  2. Kocok telur hingga mengembang kemudian beri gula sedikit demi sedikit. Masukkan tepung, coklat bubuk dan BP yg sudah diayak tadi. Tambahkan air aduk dengan kecepatan rendah sampai tercampur.
  3. Tuang pasta cokelat dan cokelat batang, margarinbyang sudah dilelehkan tadi, dan tambahkan susu cair mixer hingga tercampur rata.
  4. Olesi cetakan kue balok dengan margarine, disini aku pakai loyang martabak mini. Tuang adonan brownies pada cetakan kemudian nyalakan api sedang, setelah mulai panas tutup cetakan -/+ 7menit untuk menghasilkan kue balok yg lumer.
  5. Kue balok lumer tp tidak balok siap disajikan

Satu di antara varian yang paling difavoritkan di sana adalah kue balok ovomaltin. Toping tersebut disajikan tidak dalam bentuk butiran, melainkan berbentuk saus kental yang membasuh bagian atas kue balok. Toping ovomaltin ini memiliki corak warna coklat pekat yang bertekstur lembut dan lumer. Sama seperti namanya, kue ini memiliki bentuk kotak persegi yang menyerupai balok, dengan sensasi rasa yang manis, dan lembut. Nah sahabat traveler's, berikut adalah daftar bahan - bahan untuk membuat kue balok cokelat lumer lengkap dengan cara membuatnya dari situs cookpad.com, resep cara membuat kue brownies coklat lumer ini tidak jauh berbeda dengan Resep Kue Balok NCC, hanya berbeda di bahan dan cara proses pembuatan saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue balok lumer (bentuk tabung) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved