Resep Talam Ubi yang Lezat

Mayme Norton   13/10/2020 17:44

Talam Ubi
Talam Ubi

Anda sedang mencari ide resep talam ubi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal talam ubi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari talam ubi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan talam ubi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Resep Kue Talam - Cara Membuat Kue Talam Ubi Jalar Resep kue talam ubi ungu Kuih Talam Ubi Kayu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat talam ubi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Talam Ubi menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Talam Ubi:
  1. Gunakan Kuning:
  2. Sediakan 600 gr Ubi Kuning yg sudah di kukus / rebus lalu haluskan
  3. Gunakan 600 ml Santan (saya : 200 ml Santan Kara + Air Matang 400ml)
  4. Siapkan 200 gr Terigu
  5. Sediakan 300 gr Gula Pasir
  6. Siapkan 1/2 sdt Garam
  7. Siapkan 110 gr Tepung Beras
  8. Siapkan 1 lembar Daun Pandan
  9. Sediakan Putih:
  10. Gunakan 600 gr Tepung Sagu
  11. Ambil 100 gr Tepung Beras
  12. Gunakan 1 sdt Garam
  13. Sediakan 600 ml Santan (saya: 200 ml Santan Kara + 400 ml Air Matang)

Rasa lembut dan nikmat Tidak perlu membeli kue talam ubi ungu di luar, karena Anda juga bisa mencoba membuat camilan. Kuih talam bukan merupakan suatu jenis kuih yang khusus. Namun, lazimnya ia bermaksud cara pembuatan jenis kuih yang dibuat di dalam bekas talam. Kuih Talam Ubi Kayu Dan Cara Membuat Nya Подробнее.

Langkah-langkah membuat Talam Ubi:
  1. Mix Ubi halus, terigu, gula, garam, tepung beras. Aduk rata
  2. Tambahkan Santan dan daun pandan lalu aduk rata.. kemudian saring. Sisa ampas nya yang tidak kesaring saya haluskan lagi lalu masukkan ke saringan yg awal (sayang dibuang 😄 tapi hasilnya tetep halus kok, asal ampasnya bener2 dihaluskan ya)
  3. Olesi cetakan talam dengan minyak secukupnya… Saya gunakan loyang persegi supaya praktis ga cuci banyak peralatan hehehe 🤭
  4. Lalu kukus selama kurang lebih 10 menit.. lapisi tutup kukusan dengan kain ya supaya tidak kena tetesan air
  5. Setelah 10 menit atau sudah matang dan set, tuang campuran Bahan Putih (bahan putih di aduk hingga rata) hingga penuh atau sesuai selera. Kalau saya, karena anak anak ga begitu suka bagian putih nya karena agak asin jadi punya saya tipis aja.. jadi sesuai selera ya ☺️
  6. Kukus lagi selama 15 menit atau sampai matang… Sisihkan sebentar hingga adem baru dikeluarkan dari cetakan dan dipotong lalu nikmati deh.. 👍

Resep Kue Talam Ubi Ungu yang Enak Banget (Mudah dan Sederhana) Подробнее. Kue Talam Ubi Kuning Enak Gurih Dan Lembut Hobimasak. Cara Mudah Membuat Talam Singkong Yang Enak. Kue talam ubi is one of my absolute favorite Indonesian cakes. Due to the lack of oven back in the old days This kue talam ubi is another example of how coconut milk is used in pretty much lots of.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan talam ubi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved