Bagaimana Menyiapkan Mie Kwetiau Goreng yang Enak

Chris Summers   10/08/2020 15:17

Mie Kwetiau Goreng
Mie Kwetiau Goreng

Anda sedang mencari ide resep mie kwetiau goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie kwetiau goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie kwetiau goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mie kwetiau goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Indonesian Food is a Channel All About Food, Traditional Cooking, Street Food, Indonesian Food Recipes, Indonesian cooking. Lihat juga resep Kwetiaw goreng simple enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie kwetiau goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie Kwetiau Goreng memakai 11 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie Kwetiau Goreng:
  1. Sediakan 200 gram kwetiau kering
  2. Ambil 3 siung bawang putih
  3. Ambil 4 siung bawang merah
  4. Gunakan 1 lembar daun jeruk
  5. Ambil 1.5 cm jahe
  6. Ambil 2 sdm kecap manis
  7. Gunakan 1 ikat sawi
  8. Siapkan 100 gram udang kupas
  9. Ambil 1 sdt garam/sesuai selera
  10. Siapkan 50 mL air
  11. Gunakan Bahan optional : pentol bakso

Resep Kwetiau Goreng Spesial Ala Abang-Abang yang Enak. Daripada beli di luar terus yang Dijamin gak akan kalah enak sama abang-abang diluar sana, nih IDN Times kasih resep kwetiau. Rasa kwetiau yang kenyal gurih ini makin enak dengan topping daging yang gurih. Jakarta - Udara yang sejuk dingin paling asyik dinikmati sambil menyantap kwetiau gaya Medan ini.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Kwetiau Goreng:
  1. Cincang halus bawang merah dan bawang putih. Memarkan jahe.
  2. Panaskan wajan dengan 2 sdm minyak goreng. Tunggu hingga panas. Tumis bawang, daun jeruk, jahe sampai harum.
  3. Masukkan udang kupas hingga udang berubah merah keemasan dan agak kering. Tambahkan minyak goreng jika perlu.
  4. Tambahkan sawi segar, aduk-aduk. Tambahkan air agar sawi mudah layu.
  5. Tambahkan kecap manis dan garam.
  6. Seduh kwetiau kering dengan air panas sampai setengah matang. Tiriskan.
  7. Masukkan kwetiau ke dalam wajan tadi. Aduk sampai merata dan kwetiau matang sempurna. Jangan kelamaan ya, nanti kwetiau bisa mengembang.
  8. Tes rasa. Jika kurang asin tambahkan garam.
  9. Tuang di piring. Tambahkan pentol bakso dan taburan bawang goreng. Yummy!

Vind stockafbeeldingen in HD voor Fried Noodles Kwetiau Mie Kwetiau Goreng en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie. Resep Membuat Kwetiau Goreng Spesial Ala Dapur Nyonya. Proprio come mie goreng , kwetiau goreng ricette possono variare in base ai suoi ingredienti. Le varianti popolari sono kwetiau goreng sapi (manzo), kwetiau goreng Ayam (pollo), kwetiau goreng. Resep Kwetiau Goreng Sapi Sederhana Spesial Pedas Asli Enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie kwetiau goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved