Resep Selai nanas aka pineaple jam (isian nastar) yang Bisa Manjain Lidah

Travis Gibbs   03/12/2020 23:18

Selai nanas aka pineaple jam (isian nastar)
Selai nanas aka pineaple jam (isian nastar)

Anda sedang mencari inspirasi resep selai nanas aka pineaple jam (isian nastar) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal selai nanas aka pineaple jam (isian nastar) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Selai Nanas Homemade - Pineaplle Jam. Fresh pineapple is cooked and reduced to a very thick consistency and usually used to fill up Pineapple Tarts. Follow me at: FB: Murni Denize IG.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari selai nanas aka pineaple jam (isian nastar), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan selai nanas aka pineaple jam (isian nastar) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah selai nanas aka pineaple jam (isian nastar) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Selai nanas aka pineaple jam (isian nastar) memakai 4 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Selai nanas aka pineaple jam (isian nastar):
  1. Ambil 3 kg nanas
  2. Sediakan 400 gram gula pasir (kalau nanasnya asam bisa ditambah gulanya)
  3. Siapkan 2 batang kayu manis
  4. Ambil 1/4 sdt garam

Dikasih orang baik nih banas, bingung karena udah terlalu mateng mo diapain, tapi dapat resep dari Pawon Umaiyah untuk membuat selai stroberi, lalu. Selai Nanas ini banyak kegunaannya, diantaranya boleh dijadikan kueh nanas tart/ nastart, untuk selai roti, dan lain- lain. Resep : Isian Kue Nastar Dari Buah Nanas Praktis Dan Mudah!!! Nastar is a small cookies filled with pineapple jam and quite simple to make.

Cara menyiapkan Selai nanas aka pineaple jam (isian nastar):
  1. Kupas nanas dan bersihkan matanya, belah jadi ci 4 bagian.
  2. Parut kasar nanas lalu sisakan sebagian untuk dicincang kasar.
  3. Campur nanas parut & nanas yg dicincang kasar dalam wajan anti lengket, masak dg api kecil, tidak perlu diaduk sampai air nanas set, karena kalau diaduk nanas malah akan meletup- letup.
  4. Setelah air mulai set masukkan gula pasir, kayu manis & garam, aduk sampai rata.
  5. Masak terus selai sambil terus diaduk sampai air nanas benar2 set & dirasa selai bisa dipulung, angkat, dinginkan, dan selai nanas home made siap digunakan.

I might say that the majority of the work is on making pineapple jam. Pipihkan dan isi dengan selai nanas. Bulatkan kembali adonan sehingga selai nanas tertutup. Letakkan di atas loyang yang telah disiapkan. Nastar adalah kue kering klasik yang wajib ada dan selalu di gemari untuk suguhan kue kue Lebaran.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat selai nanas aka pineaple jam (isian nastar) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved