Bagaimana Membuat Paru Goreng Sambal Hejo Anti Gagal

Hulda Dennis   12/07/2020 23:10

Paru Goreng Sambal Hejo
Paru Goreng Sambal Hejo

Sedang mencari inspirasi resep paru goreng sambal hejo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal paru goreng sambal hejo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru goreng sambal hejo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan paru goreng sambal hejo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Ditemani sambal hejo dan sambal dadak, makan pun jadi memuaskan ! Berkunjung ke Purwakarta rasanya kurang lengkap jika tak mencicip menu khasnya. Kamipun menemukan restoran Sunda tak jauh dari pintu keluar tol Jatiluhur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan paru goreng sambal hejo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Paru Goreng Sambal Hejo memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Paru Goreng Sambal Hejo:
  1. Ambil 500 gr paru sapi yg sudah direbus, potong tipis2
  2. Gunakan Bumbu rebus, haluskan:
  3. Sediakan 2 siung bawang putih
  4. Siapkan 3 siung bawang merah
  5. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk
  6. Sediakan Secukupnya lengkuas
  7. Siapkan 1 sdm air asam jawa
  8. Gunakan Secukupnya garam
  9. Gunakan 1 sdm gula merah sisir
  10. Sediakan Secukupnya air
  11. Sediakan Bumbu Sambal Hejo, haluskan:
  12. Gunakan Segenggam cabe keriting hijau
  13. Ambil 2 siung bawang putih
  14. Ambil 1/2 buah tomat hijau
  15. Siapkan 1/4 sdt garam
  16. Gunakan 1/2 sdt gula pasir

Detail recipe, please click my blog link at www.aziekitchen.com Please follow me at : Instagram aziekitchen FB page Azie. Paru goreng lada menggunakan paru lembu sebagai bahan untuk menjadikannya rangup dan garing setelah dimasak. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan Sebab sambal goreng ati itu mudah dibuat di rumah, jadi kamu tidak perlu repot membeli di warung makan.

Cara membuat Paru Goreng Sambal Hejo:
  1. Cuci paru, potong tipis2, rebus bersama bumbu paru rebus yg telah dihaluskan, rebus sampai air sat dan bumbu meresap, jangan lupa test rasa ya..asam sedikit manis rasanya.
  2. Goreng paru sampai matang, boleh sampai kering, ngga juga ngga apa2, (hati2 jangan sampai gosong yaa..), sisihkan.
  3. Tumis bumbu sambal hejo sampai wangi & matang, tambahkan garam, gula dan sedikit air, aduk rata, cicipi rasanya, kalau sudah pas, masukkan paru goreng, aduk rata, masak sampai paru terbalut bumbu, sajikan…

WARUNG BEBEK Sambel Heji Pedaasssnya, terasa bangett. Sambel Hejo Sambel Dadak Grand Wisata. Rumah Makan yang menyajikan sajian khas sunda dengan menu andalan Ayam Goreng Basah & Gurame Cobek. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Dari sekian banyak teman nasi tersebut, kali ini IDN Times.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat paru goreng sambal hejo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved