Resep Kue kering ulat hijau yang Lezat Sekali

Myrtle Brady   25/06/2020 17:59

Kue kering ulat hijau
Kue kering ulat hijau

Anda sedang mencari ide resep kue kering ulat hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering ulat hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue lebaran kali ini bakalan buat anak" ketagihan 😆 karena bentuknya yang lucu dan unik 😄 Resep nya sama seperti membuat kue semprit susu kemarin ya, hanya. Hai hai gaii hari ini aku bikin KUE KERING ULAT HIJAU RESEP UNTUK LEBARAN. bahan bahan nya juga simple loh. Jngn lupa untuk pencet tombol like dan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering ulat hijau, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue kering ulat hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue kering ulat hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue kering ulat hijau memakai 3 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue kering ulat hijau:
  1. Gunakan 400 gr Tepung maizena
  2. Siapkan 80 gr Skm
  3. Gunakan 200 gr Metega

Cara membuat kue kering: Di wadah, campur butter/margarin dan susu kental manis Bentuk memanjang, lalu tekan di atas sisir baru untuk membuat guratan di badan ulat. Kue kering kacang hijau yang satu ini terbuat dari kacang hijau pilhan jadi rasanya lebih halus dan lembut dari kue kering kacang tanah. Sensasi gurih rasa kacangnya itu sangat terasa saat digigit. Kue Kacang hijau ini merupakan Kue kering sederhana yang termasuk salah satu kue kering populer.

Langkah-langkah membuat Kue kering ulat hijau:
  1. Campur semua bahan dalam satu wadah
  2. Uleni adonan hingga kalis
  3. Bagi adonan menjadi bulatan bulatan kecil, dengan ukuran yang sama (sesuai selera)
  4. Cetak bentuk ulat dengan garpu atau sisir yang bersih
  5. Beri hiasan chocochips sebagai aksen mata
  6. Oven selama 40 mnt dengan suhu 85 derajat atau api sedang untuk oven kompor

Kue-kue ini selalu tersedia di setiap rumah. Kehadiran kue kering tersebut membuat momen bahagia ini semakin spesial. Kue ini memiliki bentuk seperti ulat sungguhan, berwarna hijau dan menggemaskan. Namun, kue ini bukanlah kue baru. Resep Kue Kering - Anak-anak suka kue, orang dewasa pun suka kue.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue kering ulat hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved