Resep Ayam goreng lengkuas sederhana yang Bikin Ngiler

Georgie Torres   12/11/2020 13:27

Ayam goreng lengkuas sederhana
Ayam goreng lengkuas sederhana

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng lengkuas sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng lengkuas sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng lengkuas sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ayam goreng ini biasa gw buat buat anak-anak dan bekal pak suami. Lihat juga resep Ayam Goreng Laos / Lengkuas enak lainnya. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam Tapi siapa sangka, ayam goreng yang bertabur kremesan ini terbuat dari parutan lengkuas yang dimasak sedemikian rupa sehingga memiliki. Angkat ayam lalu goreng dan suwir kasar. c.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng lengkuas sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng lengkuas sederhana menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam goreng lengkuas sederhana:
  1. Gunakan 750 gram ayam
  2. Gunakan 1 buah jeruk lemon
  3. Ambil 2 lembar daun salam
  4. Ambil 1 batang serai, geprek
  5. Gunakan 1 potong besar lengkuas
  6. Gunakan 400 ml air
  7. Ambil secukupnya Garam, kaldu bubuk dan gula pasir
  8. Ambil secukupnya Minyak goreng
  9. Gunakan Bumbu yang dihaluskan:
  10. Gunakan 5 siung bawang merah
  11. Gunakan 3 siung bawang putih
  12. Siapkan 1 sdt ketumbar
  13. Sediakan 3 buah kemiri
  14. Ambil 1 ruas kunyit

Sebab kelezatan masakan tercipta karena kelengkapan bumbunya yang banyaknya. Jenis ayam gorengnya saja sudah banyak sekali, belum lagi setiap restoran punya kekhasan tersendiri — salah satunya tertuang dalam resep ayam goreng lengkuas Padang yang akan kubagikan hari ini. Hanya dari pilihan menu yang terdengar sederhana, bisnis seperti ini bisa bertahan lama. Ayam goreng Nusantara adalah hidangan Asia Tenggara yang merupakan ayam yang digoreng dalam minyak goreng.

Cara membuat Ayam goreng lengkuas sederhana:
  1. Potong ayam menjadi 10 bagian, cuci bersih dan beri perasan jeruk lemon. Biarkan selama 10 menit.
  2. Haluskan bumbu, sisihkan. Selanjutnya parut lengkuas.
  3. Masukkan ayam, bumbu halus, lengkuas, salam, serai, air dan bumbu lainnya ke dalam panci. Campur rata, masak sampai ayam empuk dan bumbu meresap.
  4. Siapkan wajan, goreng ayam sampai berwarna keemasan. Angkat dan tiriskan. Goreng bumbu lengkuas secara terpisah agar tidak gosong.
  5. Siapkan piring saji, simpan ayam di piring saji dan taburi bumbu lengkuas goreng. Dan ayam lengkuas siap disajikan.

Dalam dunia internasional, istilah ayam goreng merujuk kepada ayam goreng gaya Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura). Resep Ayam Goreng - Ayam goreng adalah salah satu makanan favorit yang sudah sangat familiar di masyarakat. Ya, rasanya yang enak dan cara membuatnya yang relatif tidak ribet sering menjadi alasan kenapa masakan yang satu ini selalu disukai oleh masyarakat. Sekilas mirip Ayam Goreng ditaburi serundeng dan serundeng ini berasal dari lengkuas yang diparut. Kalau belum pernah makan, mungkin anda punya Tipp: Butuh kesabaran dalam menggoreng ayam bumbu lengkuas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng lengkuas sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved