Cara Gampang Membuat Kue ulat hijau yang Sempurna

Travis Peters   13/07/2020 21:03

Kue ulat hijau
Kue ulat hijau

Lagi mencari inspirasi resep kue ulat hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ulat hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Masak kue dadakan untuk buka puasa!!! Resep Barongko Kue Tradisional Sulawesi. ainun jariiah. Kue Ulat Hijau Vs Martabak Cokelat Super Besar Attention !! from videos that we collect into one, have labels or production names in videos.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ulat hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue ulat hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue ulat hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue ulat hijau menggunakan 5 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue ulat hijau:
  1. Ambil 300 gr tepung maizena
  2. Ambil 150 gr margarin
  3. Siapkan 3 sachet SKM
  4. Ambil 1 sdt gula tepung
  5. Siapkan 4 tetes pewarna makanan hijau

Kue berbentuk ulat ini tengah digemari di kalangan masyarakat. Kue ini sengaja dibentuk menyerupai ulat agar terlihat menarik saat diletakkan di dalam toples. Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta. Roti tersebut ialah kukis ulat atau worm cookies.

Cara membuat Kue ulat hijau:
  1. Siapkan wadah lalu masukan margarine dan SKM aduk hingga rata
  2. Masukan lagi 4 tetes pewarna dan gula tepung aduk kembali hingga rata
  3. Masukan tepung maizena sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga terasa kalis dan bisa dibentuk
  4. Ambil sedikit adonan dan bentuk panjang seperti ulat lalu di gulungkan ke sisir (sisir baru ya 😁)
  5. Simpan di dalam baking tray yang sudah dialasi kertas roti lalu tempelkan chococips untuk di bagian matanya
  6. Oven selama kurang lebih 30 menit
  7. Selamat berkreasi ❤️

Kue dengan keunikannya berwarna hijau dan mata hitamnya yang menonjol ini berhasil membuat banyak orang membuatnya. Resep Kue Kering Ulat Sutra Renyah Sederhana Spesial Gurih Asli Enak. Kue ulat sutera ini memang masih termasuk jenis golongan kue kering goreng asin yang digoreng renyah garing kriuk. Tampilan kue ulat hijau ini sangat unik, tamu yang datang ke rumahmu pasti akan penasaran untuk mencicipi kue lebaran yang cantik ini. Seperti dirangkum PORTAL JEMBER dari channel Youtube.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue ulat hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved