Resep Creamy Ragout Sayur (isian utk risol) yang Bisa Manjain Lidah

Dora Chandler   11/10/2020 22:53

Creamy Ragout Sayur (isian utk risol)
Creamy Ragout Sayur (isian utk risol)

Anda sedang mencari ide resep creamy ragout sayur (isian utk risol) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal creamy ragout sayur (isian utk risol) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hallo teman-teman, di video ini aku akan share bagaimana cara membuat ragout ayam sayur yang biasa aku buat dirumah. Ragout ini biasanya dipakai untuk isian. Lihat juga resep Resep Risol Isi Rogut Ayam Premium Enak Dan Lezat enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari creamy ragout sayur (isian utk risol), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan creamy ragout sayur (isian utk risol) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan creamy ragout sayur (isian utk risol) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Creamy Ragout Sayur (isian utk risol) memakai 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Creamy Ragout Sayur (isian utk risol):
  1. Ambil 2 buah Wortel uk. sedang
  2. Ambil 1 buah Kentang uk. besar
  3. Siapkan 3-4 batang Daun Bawang
  4. Sediakan 1-2 sdm Minyak utk menggoreng
  5. Sediakan 3 sachet SKM larutkan dgn 500ml air
  6. Ambil 1/2 sachet Masako rasa Ayam
  7. Gunakan 1/4 sachet Lada Bubuk
  8. Sediakan secukupnya Garam
  9. Ambil 2 sdm Tepung Terigu, larutkan dgn air secukupnya

Risol dengan isian yang bertekstur kental dan creamy. Isian komplit, padat isinya, tipis kulitnya. Dibuat dengan bahan terbaik, kualitas terjamin, higienis. Isian risol bervariasi, lho, misalnya daging, ragout, atau ayam.

Cara membuat Creamy Ragout Sayur (isian utk risol):
  1. Siapkan semua bahan : wortel & kentang potong dadu, daun bawang juga diiriskan, lalu larutkan 3 sachet SKM dgn 500ml air
  2. Panaskan minyak, tumis daun bawang (sebentar saja jgn sampai layu) masukkan wortel & kentang lalu diaduk sebentar, masukkan bumbu2 (masako, lada, garam) tumis sampai wangi
  3. Masukkan SKM tadi yg sudah dilarutkan dgn air, masak hingga susu berbusa2 (mendidih) tetap sambil diaduk & koreksi rasa (rasa yg harus didapat : manis > asin)
  4. Jika susu sudah mulai berkurang, masukkan tepung terigu yg sudah dilarutkan dgn air, kembali diaduk dengan segera, aduk terus hingga mengental
  5. Ragout sayur sudah jadi, tapi perlu didiamkan terlebih dahulu sampai suhu ruangan, kemudian masukkan dalam kulkas (agar lebih mudah utk membungkus isian risolnya)

Cara membuat risol sayur maupun Cara Membuat Risol Sayur Enak dan Sehat. Risol sayur dapat kita jadikan alternatif kudapan kaya Gurih, creamy, dan bisa kita modifikasi menggunakan parutan keju. Risoles udah bukan makanan yang asing di jaman sekarang ini ya Bun. Banyak banget jenis makanan yang semakin berkembang. Risol ini salah satu makanan favourite aku.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat creamy ragout sayur (isian utk risol) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved