Langkah Mudah untuk Membuat Paru Crispy Sambal Hijau yang Menggugah Selera

Ella Lloyd   11/11/2020 01:11

Paru Crispy Sambal Hijau
Paru Crispy Sambal Hijau

Sedang mencari ide resep paru crispy sambal hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal paru crispy sambal hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ni saya kongsikan resepi ayam crispy rangup bersama sambal hijau. Ada TIPS mudah yang saya kongsikan dalam video ni untuk. Maggi Goreng Sambal Hijau Cara Paling Simple Senang Sedap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru crispy sambal hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan paru crispy sambal hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah paru crispy sambal hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Paru Crispy Sambal Hijau memakai 18 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Paru Crispy Sambal Hijau:
  1. Siapkan Bahan:
  2. Sediakan 1/4 kg Paru Sapi
  3. Ambil Bumbu Rebus:
  4. Gunakan 1 sdm Ketumbar
  5. Sediakan 4 Siung Bawang Putih
  6. Siapkan secukupnya Garam dan penyedap
  7. Siapkan Sambal Hijau:
  8. Sediakan 15 buah Cabe Hijau Besar
  9. Sediakan 8 siung Bawang Merah
  10. Siapkan 2 Siung Bawang Putih
  11. Ambil 5 buah Cabe Rawit
  12. Gunakan 2 Lembar Daun Salam
  13. Gunakan ibu jari Lengkuas kurang lebih se
  14. Siapkan 3 lembar Daun jeruk
  15. Sediakan 1 batang Sereh
  16. Gunakan secukupnya Royco Sapi
  17. Ambil secukupnya Gula dan Garam
  18. Siapkan Minyak untuk menumis

Perpaduan tahu yang dibalur tepung crispy membuat rasanya begitu renyah dan Masukkan tahu yang telah digoreng lalu aduk rata. Sajikan tahu crispy sambal cabe garam saat masih hangat. Resep Udang Sambal Hijau - Mulai bosan dengan olahan daging ayam, daging sapi, ikan dan telur. Seperti udang masak mentega, udang saus tiram, udang telur asin, udang goreng crispy, sambalado udang, udang sambal merah, udang saus bangkok, udang.

Langkah-langkah menyiapkan Paru Crispy Sambal Hijau:
  1. Potong paru sebesar kepalan tangan, rebus bersama bumbu rebusan yg dihaluskan selama +/- 30 menit. Tiriskan.
  2. Setelah dingin, masukan ke dalam freezer hingga hampir membeku, supaya bisa diiris tipis.
  3. Iris paru beku tipis2
  4. Goreng paru dgn minyak panas sampai garing, tiriskan, sisihkan.
  5. Haluskan bawang putih dan cabai rawit. Tumbuk kasar bawang merah dan cabai hijau.
  6. Panaskan minyak 3sdm. Tumis sambal hijau, masukan daun salam, sereh, daun jeruk dan lengkuas sampai harum. Tambahkan sedikit air.
  7. Tambahkan royco sapi, garam, gula, koreksi rasa.
  8. Jika air sudah mengering dan sambal matang, matikan api. Biarkan 10-15 menit agar tidak panas.
  9. Masukan gorengan paru garing ke dalam wajan dgn sambal yg hangat. Aduk hingga semua bagian paru terkena sambal. Selesai

Paru Sambal Ijo disajikan dengan sambal bawang, menggunakan resep keluarga dari Medan. Rasa paru yang renyah dan gurih dicampur dengan sambal hijau yg pedas, taburan bawang goreng wangi, pake nasi putih, nikmat! Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini. Pertama rendam bawang merah, cabai rawit merah dan cabai rawit hijau, supaya lebih bersih, segar, dan warnanya akan lebih keluar. - Buat sambal ijo, cuci bersih semua bahan sambal ulek sampai halus di cobek. - Kemudian tumis di wajan yang sudah berisi minyak panas, tambahkan garam, gula pasir, kaldu bubuk secukupnya. - Tes rasa, geprek ayam crispy bersama sambal ijo dan sajikan. Menu pembuka selera saya hari ni ialah sambal kentang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan paru crispy sambal hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved