Cara Gampang Membuat Mie tiaw goreng sederhana Anti Gagal

Connor McBride   08/10/2020 21:36

Mie tiaw goreng sederhana
Mie tiaw goreng sederhana

Lagi mencari ide resep mie tiaw goreng sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie tiaw goreng sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Kwetiaw goreng pedas enak lainnya. Mie tiaw atau kwetiaw / kwetiau merupakan sejenis mie pipih yang terbuat dari tepung beras. Penggunaannya cukup luas sebagai bahan baku masakan, meski tidak sepopuler mie biasa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie tiaw goreng sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie tiaw goreng sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah mie tiaw goreng sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mie tiaw goreng sederhana menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie tiaw goreng sederhana:
  1. Sediakan Mie tiaw semangkuk besar
  2. Siapkan Sawi hijau satu rumpun
  3. Sediakan 2 butir telur ayam
  4. Gunakan 1 sachet Saori saus tiram
  5. Siapkan 2 sendok makan kecap asin
  6. Siapkan Secukupnya garam dan royco
  7. Siapkan Bumbu halus:
  8. Siapkan 4 siung bawang putih
  9. Siapkan 5 siung bawang merah

Tempat makan mie legendaris ini memang sederhana, bukan model kekinian yang sering dicari milenial zaman sekarang. Mie goreng merupakan makanan yang sangat populer baik di Indonesia dan seluruh Asia Tenggara. Resep mie goreng yang dimasak menggunakan aneka bumbu serta rempah membuat sangat harum dan lezat. Halo semua, jumpa lagi di ilmu masak.

Cara membuat Mie tiaw goreng sederhana:
  1. Bersihkan sawi lalu potong pendek-pendek. Cuci bersih mie. Iris bawang merah dan putih lalu ulek sampe halus
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan mie. Aduk rata. Tambahkan minyak goreng 2 sendok makan. Masukkan 2 butir telur ayam, oseng-oseng.
  3. Setelah telur setengah matang masukkan sawi, oseng-oseng. Tambahkan Saori saus tiram dan kecap asin, aduk rata. Tambahkan sedikit garam dan royco secukupnya, aduk rata. Cicipi rasa, bila sudah pas matikan kompor, siap disajikan 😉

Pasti anda semua pernah merasakan Mie Tiaw Goreng Kampung. Mie Tiaw Goreng Kampung adalah makanan yang sangat terkenal di Indonesia. Hampir semua wilayah Indonesia tahu makanan kuliner yang satu ini. Mie goreng dengan sedikit suwiran ayam dan orak arik telur tidak mengurangi kelezatan mie goreng lezat ini. Dengan bahan yang murah meriah dan sederhana tapi menghasilkan rasa yang tidak kalah jempolnya kali ya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie tiaw goreng sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved