Resep Selai Nanas Untuk Isian Nastar, Lezat

Nannie Joseph   19/10/2020 14:02

Selai Nanas Untuk Isian Nastar
Selai Nanas Untuk Isian Nastar

Lagi mencari ide resep selai nanas untuk isian nastar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal selai nanas untuk isian nastar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Siapkan bahan, pilih nanas yang tua dan matang, kupas, cuci bersih. Parut dengan parutan keju, saya lebih suka yang agak berserat. Ada beberapa trik membuat selai nanas sebagai isian nastar.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari selai nanas untuk isian nastar, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan selai nanas untuk isian nastar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan selai nanas untuk isian nastar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Selai Nanas Untuk Isian Nastar memakai 5 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Selai Nanas Untuk Isian Nastar:
  1. Gunakan 2 buah Nanas Matang (1 kg berat bersih tanpa kulit) Arni,820 gr
  2. Ambil 220 gr Gula Pasir (Arni,180 gr)
  3. Siapkan 1 batang Kayumanis, 4 cm
  4. Gunakan 5 buah Cengkeh (optional)
  5. Ambil Sejumput Garam

Selai nanas yang tadi sudah anda buat, atau yang sudah anda beli. Cara Membuat Kue Nastar Selai Nanas. Selai nanas dalam kue nastar menjadi elemen yang penting untuk menentukan rasanya. Memilih jenis nanas yang tepat merupakan kunci keberhasilan membuat selai untuk isian kue nastar.

Cara membuat Selai Nanas Untuk Isian Nastar:
  1. Siapkan bahan,pilih nanas yang tua dan matang, kupas,cuci bersih.
  2. Parut dengan parutan keju,saya lebih suka yang agak berserat,jika diblender akan lembut banget sy kurang suka.
  3. Siapkan wajan masukan nanas.
  4. Jika sudah mengental tambahkan kayumanis, cengkeh dan gula.
  5. Masak sampai kental dan berwarna coklat kuning keemasan.
  6. Angkat.
  7. Bulat2kan,agar ukurannya sama saya memakai sendok ukur (tiap bulatan 1/2 sdt)
  8. Siap digunakan untuk isian nastar.

Resep cara membuat selai nanas, ternyata mudah dan simpel. Jadi jika beli di luar mahal, tidak ada salahnya kamu coba buat sendiri di rumah. Hasilnya juga begitu enak, begitu legit. Cocok digunakan untuk roti, isian nastar dan masih banyak lagi. Resep membuat selai ubi jalar ungu ini dapat dijadikan untuk selai roti, selai kue nastar ataupun untuk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat selai nanas untuk isian nastar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved