Resep Kue waffle Anti Gagal

Elijah Harper   06/11/2020 13:35

Kue waffle
Kue waffle

Lagi mencari inspirasi resep kue waffle yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue waffle yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Namun tahukah anda sebelum bernama waffle, kue yang satu ini diberi nama wafre atau wafer. Hidangan yang satu ini berasal dari tanah Inggris. Hanya saja pelafalan nama ini berubah karena mengadaptasi dari Jerman dimana huruf L berubah menjadi R.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue waffle, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue waffle yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue waffle yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue waffle menggunakan 6 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue waffle:
  1. Sediakan 250 gr terigu
  2. Siapkan 300 ml santan/susu
  3. Sediakan 6 sdm gula pasir
  4. Siapkan secukupnya Garam
  5. Siapkan 1 butir telur
  6. Siapkan 1 sdm fermipan

Yuk bikin waffel untuk sarapan anak dan suami di rumah. Membuatnya sangat praktis gak pake rempong ya. Untuk cetakan wafflenya pakai Marble Waffle Maker Pan Magnetic Handle dari dapurnesia.com yaaaa anti lengket jadi gak repot bersihinnya. Yuk langsung simak resepnya; Bahan : Kue waffle atau kue yang terbuat dari tepung yang disajikan dalam bentuk cetakan baik dari motif ataupun ukuran tertentu.

Langkah-langkah menyiapkan Kue waffle:
  1. Campur fermipan (pastikan fermipannya masih aktif ya),gula,tepung
  2. Masukkan telur,aduk dg wishk
  3. Tuang santan sedikit demi sedikit sambil di aduk. Lakukan hingga santan habis dan tdak adonan yg bergerindil.
  4. Masukkan garam,aduk rata. Kemudian diamkan 1 jam (sampe adonan mengembang naik ke atas)
  5. Buang udara pada adonan yg sudah di diamkan dg wishk
  6. Panaskan cetakan. Oles dg margarin. (Yg di oles dua2.nya ya bunda bawah atas spya gk lengket) tuang adonan kmudian tutup. Tunggu bagian kue benar2 matang kemudian di balik. Tips: pada saat membalik bagian kue yg belum kena panas.di tunggu dulu sampai bnar matang bund baru di buka spy nanti kue.nya lepas sendiri dari cetakan.

Tips dan Trik menghidangkan Kue wafel yang enak : Bila tidak ada sirup maple atau madu, waffle ditaburi gula halus juga nikmat, atau dimakan dengan pelengkap selai buah dan es krim sesuai selera. Staf Resep Masakan mengucapkan selamat berbahagia kepada anda yang telah membaca artikel RESEP KUE WAFEL, Jika ada luang waktu baca juga Resep Kue. Cara Membuat Waffle - Waffle adalah kue yang terbuat dari adonan yang dimasak dalam cetakan waffle bermotif untuk memberikan ukuran, bentuk, karakteristik dan kesan dipermukaannya. Ada banyak variasi berdasarkan jenis alat yang terbuat dari besi dan resep yang digunakan, dengan lebih dari selusin varietas, namun banyaknya varietas tersebut hanya ada di Belgia saja. Resep Membuat Kue Wafel Sederhana Renyah Lembut - Kue wafel yang satu ini cocok sekali untuk anda coba di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue waffle yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved