Langkah Mudah untuk Membuat Mie Tiaw Goreng Acar Anti Gagal

Kyle Daniels   12/10/2020 14:04

Mie Tiaw Goreng Acar
Mie Tiaw Goreng Acar

Sedang mencari inspirasi resep mie tiaw goreng acar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie tiaw goreng acar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Mie Tiaw Goreng Enak & Lezat Bahan yang disiapkan: Mie putih Bawang putih potong halus Telur ayam Sawi hijau Tauge Bakso ikan Stik ikan Kerupuk pangsit. Muslim mesti tau halal nomor satu. Mie Tiaw Melayu PSP Pattimura menerima pesanan bungkus buat acaramu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie tiaw goreng acar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie tiaw goreng acar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie tiaw goreng acar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie Tiaw Goreng Acar memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mie Tiaw Goreng Acar:
  1. Siapkan 500 gram mie tiaw basah
  2. Sediakan 5 batang sawi manis
  3. Gunakan Segenggam kecambah
  4. Gunakan Secukupnya garam, kecap
  5. Sediakan Secukupnya air kaldu sapi (dari tulangan sapi)
  6. Ambil 5 sdm minyak goreng
  7. Sediakan Bumbu halus
  8. Ambil 4 buah bawang merah
  9. Siapkan 2 siung bawang putih
  10. Ambil 1 butir kemiri
  11. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  12. Siapkan Bahan topping
  13. Gunakan Acar timun (resep pernah dishare)
  14. Gunakan Telur ceplok
  15. Gunakan Bawang goreng

Tekstur mie nya kenyal dengan rasa rempah yang kuat dan segar. Setelah air menyurut tambahkan garam dan penyedap. Mulai dari resep mie goreng Jawa spesial, mie goreng seafood ala restoran Chinese food, sampai mie goreng Aceh lengkap. Ada juga mie goreng ekonomis dari Ciri khas mie goreng Jawa itu terletak pada bumbu yang diuleg.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Tiaw Goreng Acar:
  1. Cuci bersih mie tiaw lalu tiriskan. Potong2 sawi, cuci bersih bersama kecambah. Haluskan semua bumbu halus.
  2. Panaskan 5 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum, lalu tambahkan 2 sendok sayur air kaldu sapi. Tambahkan bumbu yaitu garam dan kecap secukupnya. Koreksi rasa.
  3. Masukkan mie tiaw basah. Aduk2 perlahan. Jika air sudah tinggal sedikit, masukkan sayuran. Masak hingga air menyusut.
  4. Angkat dan sajikan dengan diberi topping telur ceplok, acar timun, dan taburan bawang goreng.

Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan. Seperti diketahui bahwa masakan mie goreng ini merupakan salah satu jajanan kuliner sore hari yang menjadi alternatif saat persediaan masakan di rumah habis. Anyway menyantap Mie Goreng panas-panas dengan tambahan acar mentimun hmmmmmmmmmmm.dari baunya saja sudah bikin lapar ;-) Anda tertarik untuk bikin sendiri di rumah? Meski kelihatannya rumit dan perlu pernak-pernik bahan, bikinnya gampang dan dijamin. Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie tiaw goreng acar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved