Resep Tempe Tahu Goreng Tepung Anti Gagal

Billy Ballard   10/10/2020 07:07

Tempe Tahu Goreng Tepung
Tempe Tahu Goreng Tepung

Sedang mencari ide resep tempe tahu goreng tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe tahu goreng tepung yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe tahu goreng tepung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tempe tahu goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

This is a Malaysian/Singapore vegetarian dish. 'Sambal Goreng' is made of Soya Bean Cake (Tahu or Tau Kwa), Fermented Soya Bean cake (Tempe), Long beans and spices. Lihat juga resep Tahu goreng tepung panir enak lainnya. Yuk, cari tahu cara membuat tempe goreng tepung yang renyah tahan lama meski sudah dingin.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tempe tahu goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tempe Tahu Goreng Tepung menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tempe Tahu Goreng Tepung:
  1. Gunakan Secukupnya tempe dan tahu, potong sesuai selera
  2. Sediakan 4 sdm terigu
  3. Ambil Kurleb 150-200 ml air
  4. Gunakan 2 siung bawang merah
  5. Ambil 2 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 batang daun bawang
  7. Sediakan 1 batang seledri
  8. Siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk
  9. Ambil Garam dan penyedap

Saya modifikasi di proses pembuatan tepungnya & tambahan daun. Resep Tahu Crispy Goreng Tepung Renyah, Gurih, Dan Sederhana - Tahu adalah sebuah makanan yang bergizi, sama seperti tempe tahu terbuat dari bahan utama yaitu kedelai. Lihat juga resep 🍲Gulai Tahu Goreng enak lainnya. Resep Tempe Goreng Enak dan Gurih - Makanan khas Indonesia yang berasal dari kedelai dengan kandungan protein mumpuni untuk kebutuhan tubuh adalah tempe.

Langkah-langkah membuat Tempe Tahu Goreng Tepung:
  1. Haluskan duo bawang, masukkan dalam mangkok. Tambahkan terigu, garam, dan penyedap.
  2. Iris daun bawang dan seledri, masukkan ke dalam mangkok terigu.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai kekentalan yang diinginkan. Terakhir masukkan kunyit bubuk. Koreksi rasa.
  4. Panaskan minyak. Goreng potongan tempe/tahu yang sudah dicelupkan kedalam adonan tepung.
  5. Saya suka yang garing ya buibu. Tapi ini bisa dijadikan adonan untuk mendoan juga ya.
  6. Dinikmati dengan sambal kecap enak lhoo buibuu 😂

Tempe dapat diracik menjadi masakan sedap gurih dengan racikan penyajian yang variatif seperti bahan masakan tumisan, pelengkap sup dan lainnya. tentunya cocok sekali jika dihidangkan bersama dengan nasi putih hangat serta sambal […] Tahu dan tempe terkenal murah dan bergizi. Kedua bahan makanan ini terbuat dari kedelai yang pasti mengandung protein yang cukup tinggi. Biasanya masakan dengan bahan tahu dan tempe akan membosankan. Maka cobalah anda berkreasi dengan bahan masakan ini, meski hanya tahu dan tempe anda bisa membuat masakan yang enak, lezat dan disukai keluarga. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tempe tahu goreng tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved