Bagaimana Menyiapkan Bolu kukus mawar yang Bisa Manjain Lidah

Ray Roy   05/07/2020 06:16

Bolu kukus mawar
Bolu kukus mawar

Sedang mencari ide resep bolu kukus mawar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mawar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mawar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus mawar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Hidangan kue bolu kukus mawar adalah sajian yang enak. Nah, bagi anda yang penasaran ingin membuat sajian ini dirumah, maka tak perlu khawatir dengan resep yang akan kami jelaskan kali ini. Di Video Kali Ini Mama Dita Akan Share Cara Membuat Bolu Kukus Mawar.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus mawar yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu kukus mawar menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu kukus mawar:
  1. Sediakan 4 butir telur
  2. Ambil 1 sdt sp
  3. Gunakan 400 gr gula pasir
  4. Ambil 500 gr Terigu pro sedang
  5. Sediakan 1 bks santan instan + 1sct SKM larutkan dgn air mjd 500ml
  6. Gunakan Sejumput vanili
  7. Sediakan Sejumput garam
  8. Ambil 1/2 sdt baking powder

Namun jika kamu ingin membuat bolu kukus sendiri di rumah dengan versi lain yaitu dicetak satuan dengan bentuk bunga mawar, tentu akan lebih unik dan cantik. Ini resep yang bisa kamu coba. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus. Terus masukan larutan susu kental manis dan.

Cara membuat Bolu kukus mawar:
  1. Pertama mixer telur, sp, gula, vanili dan garam dgn kecepatan tinggi sampai putih berjejak,
  2. Masukkan terigu sambil diayak sedikit demi sedikit bergantian dgn santan, lalu mixer sebentar dgn kecepatan rendah sampai tercampur rata,
  3. Bagi adonan mjd beberapa bagian, beri pewarna sesuai selera, saya suka pakai pasta ya Bun, selain pewarna karna aromanya bikin makin lezat.
  4. Sebelum dimasukkan cetakan sebelummya dioles minyak dulu ya Bunda, biar mudah nanti saat dikeluarkan,
  5. Panaskan kukusan, kukus selama 12 - 15 menit, jangan lupa tutup dgn serbet ya Bun, agar air tidak menetes.
  6. Selamat mencoba bunda….

Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Bolu kukus rainbow atau bolu kukus pelangi adalah. Selanjutnya bagaimana cara membuat bolu kukus rainbow ekonomis empuk anti gagal dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa. Seberapa sering Anda menemui bolu kukus?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu kukus mawar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved