Bagaimana Membuat Paru Sapi Goreng Sambal Terasi Anti Gagal

Hallie Alexander   05/08/2020 03:35

Paru Sapi Goreng Sambal Terasi
Paru Sapi Goreng Sambal Terasi

Anda sedang mencari inspirasi resep paru sapi goreng sambal terasi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal paru sapi goreng sambal terasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sambal Goreng Terasi ini sangat cocok untuk menemani makan siang anda. Semakin peda sambalnya, semakin nikmat makannya. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari paru sapi goreng sambal terasi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan paru sapi goreng sambal terasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat paru sapi goreng sambal terasi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Paru Sapi Goreng Sambal Terasi menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Paru Sapi Goreng Sambal Terasi:
  1. Siapkan 250 gram paru Sapi
  2. Gunakan 1 liter air
  3. Gunakan 1 sdt garam
  4. Ambil secukupnya Minyak goreng
  5. Sediakan Bahan Sambal :
  6. Sediakan 4 buah tomat merah
  7. Siapkan 2 siung bawang putih
  8. Ambil 2 siung bawang merah
  9. Gunakan 7 cabe rawit merah
  10. Sediakan 1 sdt terasi
  11. Gunakan 1/4 sdt garam
  12. Ambil 1 sdt gula pasir

Assalamualaikum. kali ini aku sharing masakan PARU SAPI yaaa. nah biar mudah, ini dia resep lengkapnya. Bahan" untuk bikin sambal terasi Cabe rawit Cabe merah Bawang putih Tomat Terasi Garam Gula merah. Ini dia sambal terasi yang cocok untuk dimakan dengan tempe, tahu goreng, ikan asin, ayam goreng plus lalapan mentah. Paduan antara pedas, gurih dan nikmat, bikin anda keringatan sekaligus puassss.

Cara menyiapkan Paru Sapi Goreng Sambal Terasi:
  1. Masak air sampai mendidih rebus paru selama 20 menit
  2. Jika paru sudah matang tiriskan tunggu dingin baru potong-potong paru sesuai selera
  3. Panaskan minyak lalu goreng paru angkat tiriskan
  4. Cara Membuat Sambal Terasi : - 1. Goreng terasi sampai matang angkat tiriskan - 2. Goreng bawang merah, bawang putih, dan cabe angkat tiriskan - 3. Goreng tomat sampai layu angkat tiriskan - 4. Ulek semua bahan yang sudah di goreng sampai halus tambahkan garam dan gula pasir ulek kembali - 5. Sajikan paru goreng bersama sambal terasi dengan nasi hangat untuk keluarga tercinta ❤

Masukkan hati sapi ke dalam wajan bekas menggoreng kapri, aduk hingga berubah warna, angkat, sisihkan. Masukkan hati sapi ke dalam wajan bekas menggoreng kapri, aduk hingga. Sambal goreng krecek merupakan lauk pendamping nasi yang diolah dari kerupuk rambak kulit sapi. Sajian ini biasanya disajikan bersama gudeg. Goreng krecek lalu rendam sebentar dengan air.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Paru Sapi Goreng Sambal Terasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved