Resep Otak-otak goreng tenggiri yang Bisa Manjain Lidah

Douglas Cortez   24/08/2020 19:08

Otak-otak goreng tenggiri
Otak-otak goreng tenggiri

Anda sedang mencari ide resep otak-otak goreng tenggiri yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak-otak goreng tenggiri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari otak-otak goreng tenggiri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan otak-otak goreng tenggiri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. #otakotak #ikantenggiri #goreng #smartmamavlog Resep otak otak ikan tenggiri goreng atau fish cake Berasa banget ikannya, empuk,kenyal, gurih dan enak. Selain dibakar, otak-otak juga bisa loh diolah dengan cara digoreng. Keduanya sama-sama nikmat saat dijadikan camilan, tergantung dari selera masing-masing.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat otak-otak goreng tenggiri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Otak-otak goreng tenggiri memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Otak-otak goreng tenggiri:
  1. Ambil 333 gr ikan tenggiri yg sudah di haluskan
  2. Sediakan 133 gr tepung sagu
  3. Siapkan 1 buir telur
  4. Sediakan 4 biji bawang putih haluskan
  5. Gunakan 6 biji bawang merah haluskan
  6. Sediakan 2 batang daun bawang iris halus
  7. Ambil secukupnya Gula,garam,merica

Bahan-bahannya pun hampir sama dengan otak-otak tenggiri yang dikukus. Rasanya yang enak, membuat anda wajib mencoba resep berikut. Lihat juga resep Otak otak goreng (ikan tenggiri) enak lainnya. Otak - otak ini sangat bagus dikonsumsi oleh anak - anak karena mampu menambah gizi dan baik bagi tubuh.

Langkah-langkah membuat Otak-otak goreng tenggiri:
  1. Campur semua bahan jadi satu, aduk sampai rata
  2. Ambil sedikit adonan di pulang sampai ujung lancip
  3. Rebus otak-otak dalam air yg mendidih sampai matang, tanda otak-otak matang akan terapung
  4. Angkat otak-otak yg matang, kemudian masukan ke dalam air es, untuk menghentikan proses pematangan agar otak-otak ttp empuk tidak bantet, kemudian tiriskan
  5. Goreng otak-otak dalam minyak panas sampai berwarna kuning kecoklatan

Hal ini pun dapat dijadikan celah untuk membuka usaha, peluang bisnis otak otak goreng ikan tenggiri masih bagus untuk dijalankan. Camilan dari ikan tenggiri khas Makassar. Cara memasak otak-otak terbuat dari daging ikan yang diambil dagingnya, boleh ikan tenggiri, ikan bandeng, ikan lele, ikan gabus ruan atau guan, ikan Otak-otak ini mirip pepes bisa dikukus ataupun dipanggang atau dibakar ada juga yang digoreng setelah dibakar atau dipanggang otak-otak bisa. Cara membuat otak-otak ikan di rumah, pakai daging ikan lele lebih ekonomis. KOMPAS.com - Bosan dengan sajian lele goreng?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Otak-otak goreng tenggiri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved