Resep Bolu kukus mekar & simple Anti Gagal

Sylvia Harrington   29/09/2020 10:02

Bolu kukus mekar & simple
Bolu kukus mekar & simple

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus mekar & simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus mekar & simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Tidak ketinggalan juga cara membuatnya yang Di antara banyak kue basah khas Indonesia, kamu pasti sering menemukan bolu kukus mekar. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mekar & simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus mekar & simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus mekar & simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus mekar & simple menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu kukus mekar & simple:
  1. Gunakan 1/5 kg Tepung terigu
  2. Siapkan 1/5 kg Gula
  3. Ambil 3 pcs Pengembang kue (TBM)
  4. Gunakan 2 pcs Vanili
  5. Siapkan 2 butir Telur
  6. Gunakan 2 gelas Air
  7. Ambil Kertas kue
  8. Gunakan Pewarna makanan (merah, hijau, biru)

Kutukan bolu kukus yang terkenal adalah bolu tidak mau mekar dan cenderung bantat. Resep bolu kukus sprite ini bisa Anda coba dan praktekkan. Bahan dan cara pembuatanya sangatlah mudah. Keunikan bolu mekar kukus ini yakni wangi menggoda menambah selera mencicipi.

Cara membuat Bolu kukus mekar & simple:
  1. Siampakn bahan untuk adonan dan panaskan kukusan.
  2. Campurkan semua bahan dalam 1 wadah lalu di kocok menggunakan mixser sampai adonan mengembang kurang lebih 30 menit
  3. Tuangkan adonan ke dalam cetakan kue yang telah di alasi kertas kue
  4. Masuk kan kukusan kue dan tunggu sampai matang. Untuk mengecek kematangan bisa di tusuk pakai tusuk gigi untuk mengecek.
  5. Kue siap di hidangkan dan bisa di makan hangat2

Cara Membuat Bolu Kukus: Dalam mangkuk, campurkan telur, kuning telur, dan gula pasir. Ada variasi bolu kukus biasa, bolu kukus mekar, hingga bolu kukus karakter unik. Meskipun variasinya cukup beragam, semua resep bolu kukus itu sangat mudah dibuat. Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus mekar & simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved