Resep Paru sambel hijau Anti Gagal

Gavin Lambert   20/08/2020 13:39

Paru sambel hijau
Paru sambel hijau

Lagi mencari inspirasi resep paru sambel hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal paru sambel hijau yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep paru caeb hijau yang mudah dan cepat. Sambal ini sangat cocok untuk aneka olahan lauk pauk seperti Tahu Tempe,Ayam. Di video kali ini aku masak sambal paru.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari paru sambel hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan paru sambel hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan paru sambel hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Paru sambel hijau menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Paru sambel hijau:
  1. Sediakan 1 kg paru sapi
  2. Ambil 20 buah cabai hijau (500 gr)
  3. Sediakan 10 buah cabai rawit hijau
  4. Sediakan 20 buah bawang putih
  5. Gunakan 8 buah bawang merah
  6. Siapkan 2 batang serai (digeprek)
  7. Siapkan 2 lembar daun salam
  8. Gunakan 5 lembar daun jeruk
  9. Gunakan Secukupnya garam
  10. Sediakan Secukupnya gula merah
  11. Gunakan Secukupnya minyak goreng

Setelah matang tiriskan dan kemudian uleg hingga bumbu menjadi halus. Resipi sambal Hijau yang sangat sedap, mudah dan boleh tahan lama. Simpan sahaja dalam peti sejuk dan nikmati pada bila-bila masa. Resep sambal ijo ala rumah makan padang yang pedasnya mantap bikin nagih.

Langkah-langkah menyiapkan Paru sambel hijau:
  1. Kukus cabai hijau, cabai rawit, bawang merah, bawang putih hingga empuk. Angkat, dinginkan dan haluskan
  2. Rebus paru hingga matang, dinginkan dan potong sesuai selera, goreng hingga matang tetapi jangan sampai kering
  3. Tumis bumbu cabai yang dihaluskan berserta daun salam, daun jeruk, serai hingga harum.
  4. Tambahkan gula merah dan garam. Masak hingga matang dan kering
  5. Masukan paru yg sudah digoreng, aduk hingga tercampur rata. Masak hingga bumbu meresap dan tanak
  6. Angkat dan sajikan

Ini cara membuat sambal ijo yang mudah. Masakan berasaskan sambal hijau ini dikhabarkan berasal dari negeri Johor yang Menu sambal hijau ini sangat sesuai dimasak dengan ayam, ikan bawal, ikan keli ataupun ikan. See more ideas about Sambal, Sambal recipe, Indonesian food. Resep dengan petunjuk video: Konon katanya sambal bajak berasal dari para istri pembajak sawah di. Lihat juga resep Paru goreng enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Paru sambel hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved