Resep Sambal paru cabe hejo yang Lezat

Cody Cummings   12/10/2020 09:53

Sambal paru cabe hejo
Sambal paru cabe hejo

Anda sedang mencari ide resep sambal paru cabe hejo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal paru cabe hejo yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

recook menu dari resto chef renatta moeloek. Sambal Paru Nipis Garing Sedap Tak Tipu. Jangan lupa like dan subscribe channel aku supaya aku makin semangat bikin videonya❣ Dan tinggalkan komentar di bawah, video berikutnya aku harus makan apa lagi???

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal paru cabe hejo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal paru cabe hejo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal paru cabe hejo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal paru cabe hejo menggunakan 9 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal paru cabe hejo:
  1. Ambil 250 gr paru sapi potong2
  2. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  3. Ambil 1 batang serai geprek
  4. Siapkan 1 ruas lengkuas geprek
  5. Gunakan 5 buah cabe hijau besar
  6. Ambil 8 bh cabe rawit
  7. Siapkan 6 siung bawang merah
  8. Gunakan 1 butir kemiri
  9. Siapkan Secukupny gula garam dan Royco

Urutan menu dari atas sampai bawah adalah tahu tempe, perkedel jagung, empal gepuk, paru, jengkol balado, dan aneka pepes. They have signature sambal, and they called it Sambal Hejo Sambal Dadak. Sambal Hejo or Green Chilli called in english !!! Had always tasted special with their fried chicken.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal paru cabe hejo:
  1. Rebus paru sapi dengan serai lengkuas dan daun jeruk dan sedikit garam, rebus sampai empuk lalu angkat dan goreng jangan terlalu garing
  2. Goreng cabe dan bawang sampai layu, lalu ulek kasar beri gula garam dan Royco koreksi rasa, lalu tumis kembali kemudian masukan paru aduk2, angkat..

I tried also Sate Maranggih, is a beef satay served with hot plate.its taste good.just good. Saat makan belum lengkap jika tanpa sambal. Sambal balado cabe hijau paling nikmat dan menyehatkan. Siapapun tahu bahwa cabe hijau besar merupakan sumber vitamin C, bahkan masih di atas buah jeruk kandungan vitamin C nya. Sambal cabe ijo merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sambal paru cabe hejo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved