Bagaimana Membuat Otak otak ikan tengiri goreng, Enak

Maggie Luna   28/06/2020 15:00

Otak otak ikan tengiri goreng
Otak otak ikan tengiri goreng

Lagi mencari inspirasi resep otak otak ikan tengiri goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak otak ikan tengiri goreng yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari otak otak ikan tengiri goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan otak otak ikan tengiri goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. #otakotak #ikantenggiri #goreng #smartmamavlog Resep otak otak ikan tenggiri goreng atau fish cake Berasa banget ikannya, empuk,kenyal, gurih dan enak. Otak otak goreng. makanan yg enak kenyal dan legit. Di buat dari campuran ikan tenggiri dan tepung aci.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan otak otak ikan tengiri goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Otak otak ikan tengiri goreng menggunakan 9 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Otak otak ikan tengiri goreng:
  1. Sediakan 1 kg filet ikan tengiri
  2. Sediakan 10 bawang merah
  3. Siapkan 2 sdm garam
  4. Siapkan 2 sdm gula
  5. Siapkan 150 gram tepung sagu
  6. Ambil 2 butir telor (ambil putihnya)
  7. Gunakan 4 sdm santan kental
  8. Ambil 6 bawang putih
  9. Sediakan 1 batang daun bawang

Resep Otak-Otak Ikan Tenggiri Kukus, Camilan Segala Suasana. Bertekad supaya bisa menikmatinya kapan saja, inilah waktunya untukku menyodorkan resep otak-otak ikan tenggiri kukus untuk kita buat bersama! Ikan tenggiri sangat cocok dan enak untuk dibuat otak-otak, yang dimasak dengan cara digoreng. Bahan-bahannya pun hampir sama dengan otak-otak tenggiri yang dikukus.

Langkah-langkah membuat Otak otak ikan tengiri goreng:
  1. Haluskan filet ikan tengiri dengan menggunakan blender, setelah itu blender dua bawang tsb, gula dan garam lalu campurkan kedua bahan tersebut kedalam wadah
  2. Masukkan santan 4sdm makan berserta ikan yang sudah diberikan bumbu tadi
  3. Kalau sudah masukkan putih telor kedalam ikan yang diberi bumbu santan n putih telor aduk rata
  4. Setelah diaduk rata masukkan tepung sagu lalu aduk rata lagi adonan filet ikan tadi seerta masukkan daun bawang lalu aduk rata
  5. Membentuk otak otak kita olesin tangan kita menggunakan minyak agar tidak lengket,bentuk adonan panjang sesuai selesai lakukan hingga selesai
  6. Setelah selesai dibentuk menjadi panjang panjang lalu panaskan dandang n kukus adonan dalam bentuk panjang tadi,kukus selama 15 menit
  7. Jika sudah matang angkat kepiriring lali goreng
  8. Panaskan minyak goreng hingga kuning kecoklatan
  9. Treeet otak otak otak ikan tengiri goreng siap disajikan n disantap dengan saos sambal
  10. Selamat mencoba

Rasanya yang enak, membuat anda wajib mencoba resep berikut. Otak - otak ini sangat bagus dikonsumsi oleh anak - anak karena mampu menambah gizi dan baik bagi tubuh. Lihat juga resep Otak otak goreng (ikan tenggiri) enak lainnya. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian menyebar ke daerah-daerah lain, biasanya terbuat dari ikan tengiri dengan cara dibungkus daun.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Otak otak ikan tengiri goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved