Resep Ayam Goreng Gurih yang Sempurna

Thomas Wilkins   06/09/2020 00:15

Ayam Goreng Gurih
Ayam Goreng Gurih

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng gurih yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. Rasanya yang lezat menjadikan makanan tersebut bisa dimakan dalam segala. AYAM GORENG KUNYIT ini adalah makanan favorit keluarga Awita!

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Gurih memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Goreng Gurih:
  1. Ambil 1 ekor Ayam ukuran sedang, potong 6
  2. Gunakan 800 ml Santan encer (atau 65 ml santan instan + air)
  3. Siapkan 2 cm Lengkuas, memarkan
  4. Sediakan 1 batang Serai, ambil bagian putihnya dan memarkan
  5. Sediakan 4 lbr Daun jeruk, buang tulang daunnya
  6. Ambil Secukupnya Garam dan gula
  7. Ambil Secukupnya Minyak goreng untuk menumis
  8. Sediakan Bumbu halus:
  9. Sediakan 6 Butir Bawang Merah
  10. Gunakan 3 Siung Bawang Putih
  11. Ambil 1 sdt Ketumbar, sangrai
  12. Ambil 1/2 sdt Jinten
  13. Ambil 1 sdt Lada
  14. Gunakan 2 cm Jahe
  15. Sediakan 4 cm Kunyit

Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Resep Ayam Goreng Gurih APK we provide on this page is original, direct fetch from Google Store. You can choose the Resep Ayam Goreng Gurih APK version that suits your phone, tablet, TV. We support all Android devices such as Samsung, Google, Huawei, Sony, Vivo, Motorola.

Cara membuat Ayam Goreng Gurih:
  1. Siapkan semua bahan. Geprek Lengkuas dan Serai (bagian putihnya saja). Haluskan: Bawang, ketumbar, jinten, lada, jahe dan kunyit
  2. Tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun jeruk, lengkuas dan serai sampai harum. Masukkan ayam, aduk sampai ayam berubah warna. Tuang santan encer dan aduk rata.
  3. Tambahkan garam dan gula, cicipi dan koreksi rasa. Masak ayam sampai kuahnya mendidih lalu kecilkan api dan masak sampai ayam empuk dan kuahnya habis.
  4. Goreng ayam yang telah diungkep sampai kuning kecoklatan (golden brown). Angkat dan sajikan hangat bersama sambal favorit. Ayam yang sudah diungkep dapat juga disimpan di lemari pendingin dan digoreng saat akan dimakan.

Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Contact Ayam goreng gurih on Messenger. Ayam Goreng Kalasan itu berbeda dengan Ayam Goreng enak di Jakarta lainnya. Ayam ini dimasak dengan santan sehingga rasanya makin gurih.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved