Resep Kue ijo / lumpang yang Lezat Sekali

Lou Walton   10/10/2020 09:31

Kue ijo / lumpang
Kue ijo / lumpang

Anda sedang mencari ide resep kue ijo / lumpang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue ijo / lumpang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue warisan Belanda ini menjadi salah. Kebudayaan Lampung- Lampung terkenal dengan potensi alam yang sangat beragam. Kebudayaan yang ada di Lampung ini meliputi: Rumah adat Berbagai tarian tradisional Pakaian adat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ijo / lumpang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue ijo / lumpang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue ijo / lumpang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue ijo / lumpang memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue ijo / lumpang:
  1. Siapkan 80 gr Tepung tapioka
  2. Sediakan 40 gr Tepung beras
  3. Ambil 1 sdm Terigu
  4. Sediakan 200 ml Santan (saya kara 65ml+air)
  5. Siapkan 2 lembar Pandan
  6. Siapkan 50 ml Air pandan
  7. Sediakan 80 gr Gula (suka manis 100gr)
  8. Siapkan Sejumput garam
  9. Ambil Kelapa parut + garam dikukus 10menit untk taburan

It is located on the southern tip of the island of Sumatra. It has a short border with the province of Bengkulu to the northwest, and a longer border with the province of South Sumatra to the north. Seorang Polisi di Lampung Utara Terpapar Corona. Beli Barang COD Pakai Uang Palsu, Pria asal Natar Malah Bertemu Polisi.

Langkah-langkah membuat Kue ijo / lumpang:
  1. Campur di panci santan,air pandan,daun pandan,gula dan sejumput garam.masak hingga gula larut lalu biarkan hingga hangat
  2. Di baskom campur tepung dan tuang air santan pandan aduk hingga tercampur rata,jika perlu disaring.
  3. Masukkan cetakan hingga 3/4.cetakan sy ga kasi minyak.kukus di kukusan yg sdh dipanaskan.tutupnya jgn lupa dibks kain bersih.kukus selama 15menit dg api besar

Indonesian sambal Sambal Lado Ijo, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Bandar Lampung is large city and the capital of the province of Lampung, Indonesia. Kue Bangkit adalah Kue Khas Tanah Melayu Dibuat secara semi tradisional dan asli sumatera. Lampung merupakan gerbang saat memasuki kepulauan Sumatra. Provinsi ini juga dikenal dengan Selain hal diatas, Lampung juga dikenal sebagai wilayah dengan tingkat kriminalitas pembegalan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue ijo / lumpang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved