Bagaimana Membuat Waffle lembut untuk sarapan, Lezat Sekali

Rosalie Bridges   18/10/2020 01:27

Waffle lembut untuk sarapan
Waffle lembut untuk sarapan

Lagi mencari inspirasi resep waffle lembut untuk sarapan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal waffle lembut untuk sarapan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari waffle lembut untuk sarapan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan waffle lembut untuk sarapan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Waffle telah biasa diknsumsi baik sebagai menu sarapan pagi ataupun sekadar camilan sehari-hari. Waffle juga cukup mudah ditemkan, biasa tersedia di kafe-kafe atau mall. Waffle memiliki cita rasa yang renyah di luar dan lembut di dalam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan waffle lembut untuk sarapan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Waffle lembut untuk sarapan memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Waffle lembut untuk sarapan:
  1. Ambil Bahan Kering
  2. Ambil 250 gr tepung terigu
  3. Gunakan 4 sdt baking powder
  4. Ambil 1/2 sdt garam
  5. Sediakan Bahan cair
  6. Sediakan 2 kuning telur
  7. Ambil 1 sdm vanilla essence
  8. Sediakan 500 cc susu uht full cream (saya pakai Greenfields)
  9. Siapkan 100 cc minyak sayur
  10. Ambil Meringue
  11. Ambil 2 putih telur
  12. Gunakan 50 gram gula pasir

Makanan ini sangat cocok dihidangkan untuk sarapan maupun untuk sajian penutup pada pagi hari. Waffle terbuat dari bahan-bahan yang mudah di dapat seperti tepung terigu, telur, susu, perasa, dan gula. Lihat juga resep Waffle lembut untuk sarapan enak lainnya. Waffle salah satu sarapan akhir pekan favorite.

Cara membuat Waffle lembut untuk sarapan:
  1. Campur seluruh bahan kering, ayak
  2. Campur seluruh bahan cair, aduk rata, campurkan bahan kering ke dalam bahan cair
  3. Kocok putih telur hingga setengah kaku, masukkan gula perlahan, lanjutkan kocokan hingga kaku. Masukkan seluruh campuran bahan ke kocokan putih telur, aduk sedikit hingga rata lalu campurkan seluruhnya hingga rata.
  4. Panaskan cetakan waffle 5-10 menit. Masukkan adonan ke cetakan, angkat setelaha matang, sajikan dengan topping sesuai selera. Saya menggunakan sirup waffle.

Siapkan aneka topping kesukaan anak-anak, seperti syrup maple, nutella, pisang, madu, aneka selai. Kalau suami, lebih suka ditaburi gula halus dan sedikit kayu manis bubuk. Kalau lagi rajin, biasanya jg sy siapkan whipped cream kesukaan si Kakak. SajianSedap.com - Resep Waffle Saus Stroberi yang enak dan lembut ini tidak boleh dilewatkan. Selain rasanya yang enak, Resep Waffle Saus Stroberi juga mudah dibuat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Waffle lembut untuk sarapan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved