Cara Gampang Menyiapkan 45. Nastar Jagung Renyah Lumer di Mulut yang Enak Banget

Mike Morgan   12/11/2020 02:26

45. Nastar Jagung Renyah Lumer di Mulut
45. Nastar Jagung Renyah Lumer di Mulut

Lagi mencari inspirasi resep 45. nastar jagung renyah lumer di mulut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 45. nastar jagung renyah lumer di mulut yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hasilnya nastar renyah, wangi, enak lumer di mulut dan kinclong. Nah yuk lsg saja cekidot videonya ya. RESEP NASTAR LUMER ANEKA BENTUK ( Tulip , Kerang , Jeruk , Daun , Nanas dan Bunga Mawar ).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 45. nastar jagung renyah lumer di mulut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 45. nastar jagung renyah lumer di mulut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat 45. nastar jagung renyah lumer di mulut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 45. Nastar Jagung Renyah Lumer di Mulut memakai 18 jenis bahan dan 15 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 45. Nastar Jagung Renyah Lumer di Mulut:
  1. Siapkan Bahan Kulit
  2. Sediakan 550 g terigu protein rendah (kunci biru)
  3. Siapkan 250 g margarin
  4. Gunakan 150 g butter
  5. Sediakan 125 g gula halus
  6. Gunakan 3 butir kuning telur mentah
  7. Sediakan 1 butir kuning telur rebus
  8. Ambil 70 g maizena
  9. Siapkan 3 sdm susu bubuk instant
  10. Ambil 1/2 sdt garam halus
  11. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  12. Siapkan secukupnya Pewarna hijau
  13. Gunakan Bahan olesan
  14. Siapkan 2 kuning telur
  15. Gunakan 2 sdt minyak goreng
  16. Siapkan 1 tetes pewarna makanan oranye atau kuning telur (sesuai selera)
  17. Siapkan Bahan isian
  18. Gunakan 500 g selai nanas (saya pakai yang sudah jadi, beli di TBK)

Hal tersebut pasti dapat membuat siapa saja yang memakan kue nastar hitam ini ketagihan! Mulai dari resep nastar tanpa oven alias nastar kukus, nastar no mixer, resep nastar tanpa telur (nastar no egg), nastar Ny. Liem, nastar ala Farah Quinn, kue kering nastar NCC, nastar ala kadarnya dengan bahan ekonomis dan super iris, Resep Black Nastar Selai Nanas, Ngeprul Lumer Di Mulut. Nastar keju premium bisa dibedakan dari teksturnya yang lembut dan lumer di mulut.

Cara menyiapkan 45. Nastar Jagung Renyah Lumer di Mulut:
  1. Sangrai tepung dengan api kecil sampai hangat tepungnya. Kurang lebih 5-7 menit. Kemudian dinginkan
  2. Bulatkan selai nanas. Besar kecilnya sesuai selera. Saya membuatnya seberat 8-9 g
  3. Campur margarin, mentega, gula halus, vanili dan garam. Kocok sebentar dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata saja
  4. Masukkan kuning telur mentah satu persatu dan kuning telur rebus, sambil di kocok dengan kecepatan rendah sampai rata saja.
  5. Campur dan ayak terigu, maizena, susu bubuk, kemudian masukkan ke adonan margarin, aduk rata
  6. Ambil sedikit adonan, beri warna hijau
  7. Sambil bekerja membentuk adonan, tutup adonan dengan plastik agar adonan tidak kering, sehingga tidak rawan pecah/retak saat di panggang
  8. Ambil adonan, bulatkan, pipihkan, kemudian beri isi selai nanas
  9. Bentuk lonjong dengan bagian ujung lebih lancip agar menyerupai bentuk jagung, kerat menyilang dengan bagian tumpul pisau
  10. Ambil adonan hijau, pilin memanjang
  11. Tempelkan adonan hijau di adonan kuning, kerat memanjang adonan hijau
  12. Letakkan adonan pada loyang yang sudah di semir tipis margarin, kemudian panggang pada suhu rendah selama 25-30 menit sampai matang. Tergantung oven masing-masing. Panaskan oven terlebih dahulu. Saya memakai oven tangkring, api yang di gunakan api kompor yang paling kecil. Tanda adonan sudah matang, lihat di bagian bawah adonan, warnanya sudah kecoklatan.
  13. Keluarkan kue dari oven, dinginkan sebentar, kurang lebih 10-15 menit, kemudian oleskan dengan kuas bahan olesan. Cukup oleskan 1 kali saja. Kalau di oleskan 2 kali atau lebih, motif jagungnya hilang
  14. Panggang kembali dalam oven sekitar 8-10 menit, sampai kuning telur matang dan mengkilap
  15. Dinginkan nastar, kemudian di kemas. Bisa langsung dimasukkan ke dalam toples, bisa di bungkus dulu dengan plastik opp

Letakkan nastar di atas loyang yang sudah diolesi margarin. Nastar Gulung hasil udh di jemur di oven setelah di test pak boss bilang enak tapi minta di tutup selainyaaaaa. Beberapa pembaca memberikan komentar di resep Nastar Lembut Lumer Di Mulut yang pernah saya posting sebelumnya, anda bisa klik link disini untuk melihatnya. Tips unik yang sampai weekend kemarin membuat saya penasaran adalah menambahkan kuning telur rebus ke dalam adonan. Simak resep kue nastar untuk sajian Lebaran berikut ya, Bunda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 45. nastar jagung renyah lumer di mulut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved