Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel kuning paru resep emak Anti Gagal

Shane Coleman   05/08/2020 20:20

Sambel kuning paru resep emak
Sambel kuning paru resep emak

Lagi mencari inspirasi resep sambel kuning paru resep emak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel kuning paru resep emak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Di video kali ini aku masak sambal paru. Buat kalian yg doyan super duper pedes, cabe rawitnya bisa dibanyakin ya. Hallo Assalamu'alaikum semuanya Mohon maaf ada kesalahan kata maksudnya adalah GULA bukan GARAM yang ada disendok kecil itu 😂 Bahan sambal kemiri untuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel kuning paru resep emak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambel kuning paru resep emak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambel kuning paru resep emak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambel kuning paru resep emak menggunakan 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambel kuning paru resep emak:
  1. Siapkan 1 kg paru
  2. Gunakan Bumbu
  3. Sediakan 3 sdm lada halus
  4. Sediakan Seruas jari jahe
  5. Siapkan 5 butir bulat kemiri
  6. Sediakan 3 butir kunyit sedang (sesuai selera kuningnya)
  7. Ambil 6 butir kencur sedang
  8. Siapkan 6 butir bawang merah
  9. Gunakan 7 siung besar bawang putih
  10. Siapkan 3 butir cabe besar (klo suka pedes bisa pake cabe kecil)
  11. Ambil 2 sdm minyak

Makanan olahan ayam ini memang nggak pernah salah jika dilumuri dengan sambel ijo. Resep sambel matah seperti sambal bawang yang sangat mudah untuk diolah sendiri di rumah. Dapat pula membuat kreasi resep sambel matah sesuai dengan keinginan dan berbagai macam bahan yang tersedia. Di Bali sendiri, sambel matah disebut dengan "be pasih mesambel matah".

Cara membuat Sambel kuning paru resep emak:
  1. Panaskan air dalam panci secukupnya untuk merebus paru,masak smpai mendidih. Cuci paru, tiriskan. Setelah air rebusan mendidih, masukan paru. Bolak balik n setelah berubah warna angkat, rendam dengan air dingin
  2. Setelah dingin, potong2 kecil sesuka selera paru2ny.potong smpai slsai, kemudian rebus kembali, biar cpt empuk.
  3. Kr2 kurleb 20 menit direbut, angkat, cuci bersih n tiriskan
  4. Blender semua bumbu smpai halus
  5. Panaskan wajan, masukan minyak kemudian masukan bumbu halus. Aduk2 smpai harum semerbak, kemudian masukan paru. Aduk2 kembali kurleb 10 menit, baru masukan air secukupny
  6. Tunggu smbl di aduk2 paru ny,setelah air agak mengental. Masukan gul pas, garam. Koreksi rasa n angkat begitu airnya kering

Di Jawa Timur resep ini bahkan menjadi resep wajib acara selamatan atau kendurian. Seingat saya waktu kecil, saat orang tua dan Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam. Masak yang enak tapi mudah dan sederhana, ada resep masakan ikan dengan bumbu kunyit alias kuning. Ikan kembung masih sekerabat dengan tenggiri, tongkol, tuna, madidihang. Jangan Lupa Follow 👩🏻‍🍳 @resep_emak_emak Info PP Klik 👇🏻 bit.ly/Infoppklik.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambel kuning paru resep emak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved