Cara Gampang Membuat Tenggiri goreng sambal dabu dabu, Enak Banget

Vernon Saunders   03/09/2020 23:59

Tenggiri goreng sambal dabu dabu
Tenggiri goreng sambal dabu dabu

Anda sedang mencari inspirasi resep tenggiri goreng sambal dabu dabu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tenggiri goreng sambal dabu dabu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Hidangan ikan tongkol goreng bumbu sambal dabu-dabu adalah salah satu menu lezat. Hidangan ini cocok sekali dihidangkan sewaktu makan siang, sebab hidangan ini dibuat dengan sambal dabu-dabu yang lezat dan pedas. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tenggiri goreng sambal dabu dabu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tenggiri goreng sambal dabu dabu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tenggiri goreng sambal dabu dabu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tenggiri goreng sambal dabu dabu menggunakan 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tenggiri goreng sambal dabu dabu:
  1. Sediakan Bahan marinated :
  2. Sediakan 4 ekor ikan tenggiri yang sudah difillet
  3. Siapkan 1 bh jeruk nipis
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Ambil Bahan sambal dabu2:
  6. Siapkan 9 butir bawang merah (iris tipis)
  7. Ambil 1 bh tomat besar / 8 bh tomat kecil (rampai), buang biji dan potong kotak
  8. Siapkan 1 bh tomat hijau, buang biji dan potong kotak
  9. Siapkan 10 bh cabe rawit merah, iris kecil
  10. Siapkan 10 bh cabe rawit hijau, iris kecil
  11. Siapkan 1/2 sdt garam (boleh ditambah kalo kurang asin)
  12. Ambil 1/2 sdt penyedap rasa (saya pake ajinomoto)
  13. Sediakan Secukupnya gula (saya gakpake lagi)
  14. Siapkan 1 bh jeruk nipis
  15. Ambil Secukupnya minyak goreng panas

Dabu Dabu Goreng is one of the all time favorites of Indonesian cuisine. Made with copious amounts of chili, ginger, garlic and. Sambal dabu - dabu mungkin sudah tidak terdengar asing bagi para pecinta kuliner pedas. Ditambah lagi jika disajikan dengan sambal dabu-dabu.

Langkah-langkah menyiapkan Tenggiri goreng sambal dabu dabu:
  1. Cuci bersih ikan tenggiri, lumuri dengan garam dan jeruk nipis, simpan dikulkas 15 menit, keluarkan lalu goreng hingga garing dan matang (pake api sedang kecil)
  2. Campur semua bahan didalam mangkok, kecuali minyak, panaskan minyak hingga mengeluarkan asap dan benar2 panas, lalu tuang kedalam mangkok yg sudah berisi bahan sambal dabu2, aduk rata, cicip dan koreksi rasa
  3. Tata ikan dipiring, letakkan sambal dabu2 diatas ikan

Pasti nggak mau berenti deh makannya. Biar nggak penasaran gimana cara buatnya, langsung aja liat videonya sampai habis. Jangan lupa untuk bagikan video ini ke teman-temanmu agar bisa menikmatinya bersama. Paduan ikan gurame sambal dabu-dabu sungguh menggoda dan bisa kamu masak di rumah. Yuk, ikuti cara memasaknya berikut ini!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tenggiri goreng sambal dabu dabu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved