Resep Kue lumpang Anti Gagal

Katherine Yates   04/09/2020 22:41

Kue lumpang
Kue lumpang

Lagi mencari ide resep kue lumpang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lumpang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kue lumpang gula merah berlesung enak lainnya. #kuelumpang #kuetradisional #kuebasah Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat KUE LUMPANG PANDAN kue. Kue Lumpang merupakan makanan khas Palembang dengan tekstur empuk dan manis gurih. Kue lumpang tergolong berbeda dari jenis kue basah lain.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue lumpang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lumpang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue lumpang memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue lumpang:
  1. Sediakan 50 ml air
  2. Sediakan 50 gr gula merah
  3. Gunakan 150 gr gula pasir
  4. Sediakan 300 ml santan
  5. Siapkan 110 gr tepung beras
  6. Ambil 75 gr kanji
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan 25 ml air pandan suji
  9. Gunakan Untuk taburan
  10. Sediakan 1/4 kelapa,parut kasar
  11. Gunakan Sejumput garam

Kue lumpang gula merah tanpa air kapur sirih tetap kenyal dan legit. Lumpang pisang Biasanya ga suka makan Kue basah tradisional krna ratarata manis. Kue lumpang mempunyai tekstur yang cukup lembut dan juga empuk. Sehingga siapapun dapat memakan kue lumpang ini dengan aman.

Langkah-langkah membuat Kue lumpang:
  1. Rebus gula merah dan gula pasir sampai mendidih,lalu saring
  2. Aduk tepung beras,janji,air daun Suji dan santan,lalu saring
  3. Olesi cetakan dg minyak.tuangkan adonan ke cetakan
  4. Kukus selama 30 menit
  5. Sajikan dg kelapa parut yg di kukus

Pada penyajiannya, kue lumpang ini sangat cocok jika di. Kue Lumpang merupakan cemilan klasik yang masih bertahan hingga saat ini, karena mampu memberikan kenikmatan yang dibuat dari tepung beras, pandan, dan air. Kue lumpang lembut ini dapat menggoyang lidah anda ketika menikmatinya. Untuk membuat kue lumpang ini memang sangat mudah namun harus benar-benar teliti dalam proses pembuatannya. Learn how to make traditional soft and bouncy kuih kosui flavored with pandan leaves and gula Melaka with nice dimples in the middle of the cakes and no alkaline water needed.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue lumpang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved