Langkah Mudah untuk Membuat Tengiri goreng bumbu kuning Anti Gagal

Rosalie Washington   18/10/2020 11:41

Tengiri goreng bumbu kuning
Tengiri goreng bumbu kuning

Lagi mencari ide resep tengiri goreng bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tengiri goreng bumbu kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tengiri goreng bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tengiri goreng bumbu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ikan tenggiri gurih dan berdaging lembut ini akan semakin nikmat jika dimasak dengan bumbu kuning bersantan. Ikan tenggiri digoreng terlebih dulu hingga matang, baru selanjutnya dimasak bersama racikan bumbu agar lebih sedap meresap. Resep Ikan Tenggiri Bumbu Kuning - kalian pada suka hidangan yang berbahan ikan tenggiri? kalau gitu pas sekali.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tengiri goreng bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tengiri goreng bumbu kuning menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tengiri goreng bumbu kuning:
  1. Gunakan 1,5 kg ikan tengiri potong
  2. Gunakan 3 buah jeruk nipis
  3. Gunakan 2 telur kocok lepas
  4. Sediakan Bumbu Halus :
  5. Sediakan 10 Bawang putih
  6. Siapkan 20 Bawang merah
  7. Gunakan 1 Sdm Garam
  8. Gunakan 1 ruas Kunyit
  9. Sediakan 1 sdm kaldu jamur (boleh skip)
  10. Sediakan 1 sdm minyak goreng

Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi. Setelah itu panaskan margarin, kemudian goreng ikan tenggiri hingga matang dan warnanya kekuning-kuningan, angkatr dan tiriskan. Setelah itu panaskan minyak goreng, kemudian tumis bahan bumbu halus, lalu tambahkan daun jeruk serta cabe merah hingga harum. Dpt resep dr selerasa, dicoba praktekin enak ternyata.

Cara menyiapkan Tengiri goreng bumbu kuning:
  1. Cuci bersih ikan lalu lumuri dengan perasan jeruk nipis secara merata dan diamkan selama 15-20 menit
  2. Blender semua bumbu halus
  3. Setelah ikan sudah tdk berbau amis bisa langsung cuci bersih ikan yg sudah dilumuri jeruk nipis tadi lalu lumuri ikan dengan bumbu halus dan diamkan selama 20 menit (makin lama makin merasuk)
  4. Panaskan minyak goreng, celupkan ikan ke dalam kocokan telur lalu goreng sampai berwarna kuning keemasan
  5. Sisa bumbu halus bisa digoreng dengan sedikit minyak sampai matang

Ikan nila mengandung kadar lemak, kolesterol, dan kalori yang lebih rendah dibandingkan daging sapi,Ikan Nila juga kaya akan protein, vitamin, mineral, serta asam. Simak ✅ resep cara membuat ikan tenggiri bumbu kuning berikut. Simak Resep Cara Membuat Ikan Teggiri Bumbu Kuning Pedas berikut. Pertama, ikan tenggiri di goreng terlebih dahulu. Kemudian dimasak kembali bersama bumbu balado yang sudah disediakan sebelumnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tengiri goreng bumbu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved