Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Lengkuas, Enak

Ollie Reid   03/11/2020 12:30

Ayam Goreng Lengkuas
Ayam Goreng Lengkuas

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng lengkuas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam goreng enak gurih & empuk. Lihat juga resep Ayam Goreng Laos / Lengkuas enak lainnya. Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak Yup, lengkuas ini bisa kamu parut, campurkan dengan bumbu lumuran ayam lainnya kemudian goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng lengkuas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng lengkuas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Goreng Lengkuas menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Lengkuas:
  1. Ambil 1 ekor ayam (saya pakai pejantan)
  2. Ambil 2 lembar daun jeruk
  3. Ambil 1 lembar daun salam
  4. Siapkan 1 batang sereh geprek
  5. Siapkan 200 gram lengkuas parut
  6. Ambil 1 buah jeruk nipis
  7. Ambil Bumbu halus
  8. Ambil 4 butir bawang putih
  9. Gunakan 1 ruas jahe
  10. Sediakan 1 sdt merica
  11. Siapkan 1 sdt ketumbar
  12. Ambil 1 ruas kunyit
  13. Sediakan 4 butir kemiri
  14. Gunakan 2 sdt garam

Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Begitu banyak resep memasak ayam, salah satunya dalam artikel ini adalah ayam goreng lengkuas.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Lengkuas:
  1. Ungkep ayam dengan jeruk nipis selama 10 menit kemudian cuci bersih
  2. Parut lengkuas kemudian haluskan bumbu halus. Selanjutnya tumis bumbu halus, lengkuas, sereh, daun jeruk, dan daun salam hingga harum.
  3. Masukkan ayam dan beri air secukupnya hingga ayam terendam. Jika sudah mendidih koreksi rasa. Ungkep ayam hingga air habis. Sisa bumbu jangan dibuang untuk kremesan lengkuas.
  4. Goreng ayam hingga matang keemasan. Selanjutnya goreng sisa bumbu lengkuas (jika warna sudah coklat keemasan segera angkat dan tiriskan)
  5. Selesai moms gimana warnanya cantik yaa
  6. Aku ungkep bareng tahu juga moms sekalian biar tahunya gurih. Terus makan pake nasi anget 😋😋
  7. Jangan lupa bikin sambelnya juga ya moms biar mantap hihi

Resep ayam lainnya yang tak kalah populer adalah ayam goreng kremes, yang biasanya disajikan di. Ayam goreng Nusantara adalah hidangan Asia Tenggara yang merupakan ayam yang digoreng dalam minyak goreng. Dalam dunia internasional, istilah ayam goreng merujuk kepada ayam goreng gaya Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura). Membuat ayam goreng lengkuas ini memang sama dengan membuat ayam goreng lain. Hal yang membedakannya ialah tambahan bumbu berupa lengkuas yang banyak serta menjadikannya kremes.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Lengkuas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved