Langkah Mudah untuk Membuat Lumpang gula merah yang Enak Banget

Robert Love   29/06/2020 13:07

Lumpang gula merah
Lumpang gula merah

Sedang mencari inspirasi resep lumpang gula merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lumpang gula merah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lumpang gula merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lumpang gula merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Semua bahan kue lumpang gula merah dimasak dengan api sedang sampai gula merah hancur, setelah itu tunggu sampai dingin. Gula aren asli yg cocok untuk cuka pempek petasan cendol es cincau dan. Kue lumpang gula merah ini pun cukup disukai karena rasanya yang legit tersebut.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat lumpang gula merah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lumpang gula merah menggunakan 4 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Lumpang gula merah:
  1. Ambil 150 gr tepung beras
  2. Ambil 50 gr tepung kanji
  3. Gunakan 125 gr gula merah+3 sdm gulapas masak dg 450ml air 1 lbr pandan
  4. Siapkan Kelapa parut untuk taburan

Cari produk Gula lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Selain gula putih, ada juga gula merah yang biasa dijadikan campuran makanan. Kuih kosui pandan and kuih kosui gula merah/melaka.

Cara menyiapkan Lumpang gula merah:
  1. Satukan semua bahan, saring supaya tidak bergerindil
  2. Panaskan kukusan, olesi loyang dg minyak.
  3. Isi cetakan 3/4 penuh, masak 15 menit, dinginkan,hidangkan dh kelapa parut

Kuih kosui or we write it as kue kosui among the Indo Chinese, is. Suka banget sama lesung pipi nya???? Gula merah atau gula jawa merupakan gula khas dari Indonesia dan hanya ada di Indonesia yang dibuat dari pengolahan nira. Nira yang digunakan berbeda-beda bisa dari nira kelapa, aren dan siwalan. Gula merah atau gula jawa datang dalam berbagai bentuk (batok, butiran, koin, dll), berbagai warna (emas pucat sampai coklat gelap) dan berbagai rasa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lumpang gula merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved