Cara Gampang Membuat Tenggiri goreng sambal kecap sederhana #homemadebylita Anti Gagal

Micheal Parks   20/10/2020 01:14

Tenggiri goreng sambal kecap sederhana #homemadebylita
Tenggiri goreng sambal kecap sederhana #homemadebylita

Anda sedang mencari ide resep tenggiri goreng sambal kecap sederhana #homemadebylita yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tenggiri goreng sambal kecap sederhana #homemadebylita yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

#DIRUMAHAJA#Cookingfood#tklhongkong Di video kali ini saya masak dan makan tahu goreng sambal kecap,sederhana dan nikmat sekali. Tahu goreng sambal kecap dapat menjadi menu anda di saat anda sedang santai, karena sajian ini sangat mudah dan praktis. Sajian ini sangat enak di makan. tenggiri masak kecap. ikan untuk balita. ikan tenggiri asam manis. tenggiri goreng tepung.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tenggiri goreng sambal kecap sederhana #homemadebylita, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tenggiri goreng sambal kecap sederhana #homemadebylita yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tenggiri goreng sambal kecap sederhana #homemadebylita yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tenggiri goreng sambal kecap sederhana #homemadebylita memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tenggiri goreng sambal kecap sederhana #homemadebylita:
  1. Ambil 2 potong ikan tenggiri
  2. Siapkan 1 slice lemon
  3. Ambil 3 sdt garam
  4. Siapkan 2 sdt merica
  5. Ambil Sambal kecap (terpisah)
  6. Ambil 1 sdm kecap asin
  7. Gunakan 1.5 sdm kecap manis
  8. Sediakan 2 buah cabe rawit potong
  9. Gunakan 2 siung bawang merah

Tapi saya pribadi lebih suka sentuhan rasa sedikit asam dari jeruk nipis yang menurut. Berbagai bumbu untuk membuat resep ikan goreng salabm kecap yang dapat sobat sediakan seperti di bawah ini Selesai sudah cara membuat dan masak resep ikan goreng sambal kecap untuk keluarga sederhana dengan rasa istimewa. Ada banyak resep ikan goreng yang bisa dikreasikan untuk disajikan kepada keluarga. Mujair goreng dicocol sambal kecap (Foto : @resep_ibu_mertua/Instagram).

Cara membuat Tenggiri goreng sambal kecap sederhana #homemadebylita:
  1. Bersihkan tenggiri, peras lemon dan bumbui dengan garam + merica. Pastikan semua permukaan tenggiri keoles dgn garam dan merica ini ya. Biarkan kira2 10 menit. Lanjut dengan goreng hingga matang
  2. Untuk bahan sambal cukup dicampur menjadi satu
  3. Angkat tenggiri dan tiriskan dari minyak. Cocol tenggiri dengan sambal kecap dan nasi hangat. 😍😍

Seperti ikan mujair goreng misalnya, makanan laut satu ini enak banget kalau disantap dengan sambal kecap. Buat yang penasaran ingin mencoba, berikut resepnya seperti yang sudah dikutip Okezone. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Resep sambal kecap praktis dan sederhana, yuk ikuti cara membuat sambal kecap dengan irisan bawang merah. Pada saat ini ada beberapa macam resep sambal kecap tradisional, seperti : sambal kecap ulek, sambal kecap kacang, sambal kecap ayam bakar, sambal kecap mentah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tenggiri goreng sambal kecap sederhana #homemadebylita yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved