Resep Ayam Goreng Tepung Gurih & Awet yang Bikin Ngiler

Melvin Gardner   18/07/2020 14:41

Ayam Goreng Tepung Gurih & Awet
Ayam Goreng Tepung Gurih & Awet

Lagi mencari ide resep ayam goreng tepung gurih & awet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung gurih & awet yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ingin ayam goreng tepung buatan kamu cepat dibuat dengan hasil renyah dan gurih? Pakai tepung bumbu Sajiku aja, resepnya ada di sini. Ayam goreng tepung yang renyah selalu jadi incaran di meja makan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung gurih & awet, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng tepung gurih & awet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam goreng tepung gurih & awet yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Tepung Gurih & Awet menggunakan 14 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Tepung Gurih & Awet:
  1. Sediakan 5 potong daging ayam
  2. Gunakan Bahan marinasi
  3. Siapkan Garam
  4. Ambil Merica
  5. Sediakan Bawang putih giling
  6. Sediakan Bahan pelapis
  7. Gunakan Air dingin
  8. Siapkan 1 sdm susu bubuk
  9. Siapkan 300 gr tepung terigu
  10. Ambil 1 sdt garam
  11. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  12. Sediakan 1 sdt bawang putih bubuk
  13. Gunakan 1 sdt baking soda
  14. Ambil 1 sdt merica

Ayam yang dibalut dengan tepung yang sudah diberi rempah - rempah lalu digoreng sangat enak. Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Tepung Gurih & Awet:
  1. Marinasi ayam yang telah bersih dengan garam, merica, dan bawang putih giling. Diamkan selama 30 menit
  2. Untuk membuat bahan pelapis campurkan garam, kaldu bubuk, merica, bawang putih bubuk, dan soda kue ke dalam tepung terigu. Aduk bumbu hingga rata
  3. Siapkan bahan pencelup yaitu dengan mencampurkan susu bubuk ke dalam air dingin
  4. Gulingkan ayam ke dalam tepung bumbu, pastikan semua bagian terlumuri tepung
  5. Masukan ayam ke dalam air dingin
  6. Masukan kembali ayam ke dalam tepung berbumbu. Balurkan semua bagian dengam tepung sambil diremas remas.
  7. Ulangi langkah 5 dan 6 sebanyak 2 atau 3 kali
  8. Siapkan penggorengan dengan minyak banyak.
  9. Masukan ayam ke dalam penggorengan. Masak hingga kuning keemasan

Resep Ayam Goreng - Ada banyak sekali olahan makanan lezat berbahan dasar daging ayam yang bisa kalian buat, salah satunya adalah ayam goreng. Resep ayam goreng pertama yang bisa kalian buat adalah ayam goreng kremes. Ayam goreng ini memiliki tekstur lembut dibagian dalam dan. Resep asli Ayam Goreng Renyah, Indonesian Crispy Fried Chicken. Cara membuat Ayam Goreng Crispy, step by step memmbuat Ayam Goreng Crispy Goreng sampai ayam benar-benar matang dan berwarna kuning keemasan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung Gurih & Awet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved