Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue LUMPANG - Palembang Anti Gagal

Bernice Ortega   14/07/2020 15:11

Kue LUMPANG - Palembang
Kue LUMPANG - Palembang

Anda sedang mencari inspirasi resep kue lumpang - palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpang - palembang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Meskipun Palembang lebih terkenal dengan pempek-nya, namun kamu perlu tahu bahwa saat ini sudah banyak kuliner di Palembang, termasuk olahan hasil modifikasi dari makanan khas wilayah lain. Kue lumpang asal Palembang ini memiliki bentuk seperti lesung padi serta rasanya yang nikmat dan gurih. Yuk simak resep kue lumpang pandan tersebut di sini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpang - palembang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue lumpang - palembang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue lumpang - palembang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue LUMPANG - Palembang memakai 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue LUMPANG - Palembang:
  1. Gunakan 1 gelas tepung tapioka
  2. Gunakan 1 gelas tepung terigu
  3. Siapkan 1 gelas gula putih
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Siapkan 1 buah Santan K**A
  6. Ambil 1/2 sdt perisa PANDAN
  7. Sediakan 400 ml air

Kue maksuba adalah kue lapis khas Palembang. Sebenarnya, kue ini seringkali disajikan pada Itulah beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Palembang yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda.. . . Setiap mendengar tentang Palembang atau kue khas Palembang, yang tebersit di kepala kita adalah pempek. Pempek memang sangat terkenal sebagai makanan khas..

Langkah-langkah membuat Kue LUMPANG - Palembang:
  1. Masak 1 buah santan K**A dengan 400 ml air, tambahkan perisa PANDAN, sampai mendidih
  2. Siapkan BASKOM, campur Adonan Tepung tapioka, tepung terigu, gula, dan sedikit garam
  3. Tuang cairan no.1 yang telah dimasak tadi ke dalam Adonan
  4. Aduk sampai HALUS Merata
  5. Siapkan CETAKAN yang permukaannya sudah dilapisi MINYAK
  6. Tuang Adonan yang sudah jadi ke dalam CETAKAN sampai mengisi 7/8 bagian CETAKAN
  7. Kukus bersama Kelapa parut selama +/- 10 menit

Kue Palembang selanjutnya memiliki nama kue delapan jam, dan seperti yang sudah bisa ditebak hal ini dikarenakan proses pembuatannya yang memakan waktu hingga delapan jam. Dengan demikian, pemudik dari Lampung ke Palembang dan sebaliknya nanti punya rute baru melewati jalan tol. Odavad lennud marsruudil Bandar Lampung Palembang. Leidke parim lennuvalik ühe klõpsuga veebilehel Tickets.ee. SoundCloud is an audio platform that lets you listen to what you love Stream Tracks and Playlists from TRIP Palembang-lampung on your desktop or mobile device.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue lumpang - palembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved