Resep Tahu Goreng Tepung, Lezat Sekali

Alexander Lambert   08/11/2020 22:24

Tahu Goreng Tepung
Tahu Goreng Tepung

Anda sedang mencari ide resep tahu goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu goreng tepung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng tepung, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tahu goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Tahu goreng tepung panir enak lainnya. Fried Crispy Tofu or Tahu Goreng Tepung commonly find in West Java region. How to make it is very simple and quick.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tahu goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tahu Goreng Tepung menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tahu Goreng Tepung:
  1. Gunakan 3 buah tahu
  2. Sediakan 7 sdm tepung terigu
  3. Ambil 3 sdm tepung beras
  4. Siapkan 2 sdm tepung bumbu sajiku/sasa
  5. Ambil 1 butir telur
  6. Siapkan 2/3 batang daun bawang
  7. Sediakan 1 gelas air matang atau secukupnya
  8. Gunakan 1 sdm ketumbar bubuk
  9. Ambil 1 sdt Kunyit giling/ 1 sdt kunyit bubuk
  10. Gunakan secukupnya Lada
  11. Gunakan secukupnya Garam
  12. Gunakan secukupnya Royco
  13. Gunakan Minyak untuk menggoreng
  14. Siapkan Bumbu halus
  15. Siapkan 4 siung Bawang putih
  16. Siapkan 3 siung Bawang merah
  17. Ambil secukupnya Garam

Rahasia Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Tetap Renyah saat Sudah Dingin. Campuran Tepung yang Membuat Tempe Goreng Renyah. Saat membuat tempe goreng, biasanya tepung yang digunakan adalah tepung terigu yang dibumbui atau tepung bumbu instan. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe.

Langkah-langkah menyiapkan Tahu Goreng Tepung:
  1. Bersihkan tahu, setelah itu potong menjadi segitiga atau sesuai selera, lalu lumuri dengan garam, diamkan sejenak sambil membuat adonan
  2. Siapkan wadah, masukkan semua tepung,bawang, dan bumbu2, lalu masukkan air secara perlahan sambil diaduk
  3. Setelah semua bahan teraduk, panaskan minyak goreng dan masukkan tahu ke dalam adonan yg telah dibuat tadi
  4. Pastikan minyak panas, agar saat tahu dimasak langsung lengket bumbu tadi,tunggu hingga kekuningan,balikkan lalu angkat
  5. Tahu siap disantap dengan saus sambal❤️❤️❤️

Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian. Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi. Lihat juga resep "Tahu goreng sajiku"😘👍🏼 enak lainnya. Masukkan saus sambal, garam, gula pasir, dan merica. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan berwarna kecokelatan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tahu goreng tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved