Resep Lumpur Surga Ubi Ungu | Steamed Purple Sweet Potato with Milk Layer yang Enak

Georgia Parsons   10/08/2020 12:38

Lumpur Surga Ubi Ungu | Steamed Purple Sweet Potato with Milk Layer
Lumpur Surga Ubi Ungu | Steamed Purple Sweet Potato with Milk Layer

Anda sedang mencari inspirasi resep lumpur surga ubi ungu | steamed purple sweet potato with milk layer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lumpur surga ubi ungu | steamed purple sweet potato with milk layer yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. steamed purple sweet potato with milk layer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

steamed purple sweet potato with milk layer yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lumpur Surga Ubi Ungu | Steamed Purple Sweet Potato with Milk Layer menggunakan 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lumpur Surga Ubi Ungu | Steamed Purple Sweet Potato with Milk Layer:
  1. Gunakan Lapisan Ubi Ungu:
  2. Ambil 225 gr ubi ungu
  3. Sediakan 125 ml susu cair
  4. Siapkan sesuai selera gula
  5. Ambil 1 1/2 telur ayam
  6. Siapkan 1/8 sdt vanili
  7. Gunakan 1/4 sdt garam
  8. Siapkan 1 sdm tepung terigu
  9. Ambil Lapisan Santan:
  10. Gunakan 400 ml susu cair
  11. Ambil 1 sdm tepung beras
  12. Sediakan 1 sdm tepung maizena
  13. Siapkan 2 sdm gula
  14. Ambil 1/4 sdt garam
Langkah-langkah membuat Lumpur Surga Ubi Ungu | Steamed Purple Sweet Potato with Milk Layer:
  1. Haluskan ubi yang sebelumnya sudah dikukus. Tambahkan susu cair, masukkan secara bertahap dan aduk merata. Tambahkan telur lalu aduk merata.
  2. Tambahkan garam, gula, dan vanili. Aduk merata. Tambahkan tepung terigu, aduk sampai merata. Lalu adonan tuang ke cetakan.
  3. Panaskan kukusan dan pastikan airnya sudah mendidih. Masukkan cetakan ke dalam kukusan lalu tutup (dilapisi lap tutup kukusannya, jika cetakannya tdk ada tutupnya). Masak selama 20 menit dgn api sedang.
  4. Sambil menunggu kukusan, kita siapkan lapisan santannya. Masukkan tepung beras, tepung maizena, gula, garam, aduk merata, lalu tambahkan susu cair. Aduk merata. Masak hingga meletup-meletup sambil terus diaduk. Lalu matikan api.
  5. Tuang lapisan santan ke adonan yang sedang dikukus, lalu tutup lagi. Masak selama 10 menit. Lalu angkat.
  6. Lumpur surga sudah matang dan siap disajikan. Bisa juga dimasukkan kulkas dulu selama 1 jam biar teksturnya lebih padat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat lumpur surga ubi ungu Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved