Langkah Mudah untuk Menyiapkan 6. Tahu goreng tepung Anti Gagal

Lucille Thornton   29/10/2020 14:13

6. Tahu goreng tepung
6. Tahu goreng tepung

Lagi mencari ide resep 6. tahu goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 6. tahu goreng tepung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 6. tahu goreng tepung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 6. tahu goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tahu goreng tepung panir enak lainnya. Bisa buat temen ngeteh sambil nonton drakor😁, bisa pakai cabai atau saos. Buat temen lauk juga bisa buangeettt🤭,pokoknya bisa disesuaikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 6. tahu goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 6. Tahu goreng tepung memakai 5 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 6. Tahu goreng tepung:
  1. Ambil 4 biji tahu putih
  2. Gunakan 1 butir telur (pisah kuning dan putihnya)
  3. Gunakan air dingin
  4. Siapkan minyak goreng
  5. Ambil tepung bakso goreng (merk sasa)

Ingin tahu resep terenak membuat udang goreng tepung renyah ala rumahan? Isian tahu isi macam-macam, umumnya sayuran, bihun, bisa juga daging cincang. Isian tahu yang basah atau berminyak akan merembes sampai ke kulit dan membuat kulit otomatis lembek. Baca juga: Cara Tahu Ayam Goreng Sudah Matang Sempurna.

Cara membuat 6. Tahu goreng tepung:
  1. Siapkan bahan-bahannya, kemudian hancurkan tahu dengan garpu sampai halus.Telur saya pisah karena yg kuning untuk adonan dan putih telurnya untuk baluran waktu menggoreng.
  2. Masukkan kuning telur sambil diaduk rata, lalu air dingin ditambahkan sedikit saja(saya 1 sdm), terakhir minyak goreng juga 1 sdm.
  3. Panaskan wajan yg telah diberi minyak, agak banyak ya biar matang merata, harus benar-benar panas, kemudian cetak tahu dengan 2 sendok yg dibulat-bulatkan, goreng dengan api sedang, agak sering dibolak balik biar rapi bulatnya kalau tidak kayak kue bolu, mekar hasilnya😅.
  4. Untuk putih telur, masukkan tahu yg telah dicetak lalu balur dengan putih telur, goreng hingga kecoklatan.
  5. Tahu goreng sudah siap dinikmati 🤗

Cara membuat: - Haluskan bawang putih dan garam beri sedikit air campur dengan tahu sisihkan. - Campurkan tepung beras, tepung bumbu, cabai bubuk aduk rata. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe. Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian. Lihat juga resep 🍲Gulai Tahu Goreng enak lainnya. Resep Tahu Crispy Goreng Tepung Renyah, Gurih, Dan Sederhana - Tahu adalah sebuah makanan yang bergizi, sama seperti tempe tahu terbuat dari bahan utama yaitu kedelai.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 6. tahu goreng tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved